Ketua OSIS SMA Negeri 3 Salatiga Periode 2022/2023 Telah Terpilih

 

Rangkaian suksesi OSIS SMA Negeri 3 Salatiga berlangsung hari ini, Rabu, 23 November 2022.
Suksesi kepemimpinan OSIS untuk memilih pasangan ketua dan wakilnya ditandai dengan pemilihan secara langsung di Aula Smantisa.

Hasilnya, pasangan urut 1, yakni Syah Rifad Nugraha dan Anastasia Ericka Saputra meraup suara meyakinkan dengan 394 suara. Di posisi 2, pasangan urut 4, yakni Zacky Ahmad dan Muhammad Akbar Anugrah Syafa memeroleh 302 suara. Pasangan urut 3, yaitu Andrea Agnimaya Susanto dan Alfira Khairunnisa mendapat 195 suara. Sementara posisi buncit dengan 147 suara ditempati pasangan urut 2, yakni Adelia Dewi Aninda Putri dan Adya Cantika.


Dalam perhitungan suara ini 104 suara dinyatakan tidak sah. Dengan demikian pasangan Syah Rifad Nugraha dan Anastasia Ericka Saputra akan dilantik menjadi ketua dan wakil OSIS dalam waktu dekat.
Pemilihan ketua OSIS (pilketos) yang diprakarsai bidang kesiswaan kali ini berlangsung secara jurdil.

Semua siswa dan guru diberikan hak pilih. Proses pemilihan yang dilaksanakan layaknya pemilu ini melibatkan MPK sebagai panitia pelaksana.

Secara bergiliran, panitia memanggil kelas yang sudah terjadwal untuk melakukan proses pemilihan. Alur pemilihan sudah diatur, dari meja pendaftaran pemilih, pemberian kartu suara, menuju ke beberapa bilik suara, memasukkan kartu suara yang sudah dicoblos ke kotak suara, dan menandai jari dengan tinta Proses pemilihan berlangsung lancar dan mendapat dukungan yang tinggi dari warga sekolah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar