Aktivitas Padat SMA 3 Salatiga Jelang Penyerahan LHB

Sehari menjelang penyerahan laporan hasil belajar siswa (LHB) alias rapor, kegiatan di SMA Negeri 3 Salatiga masih padat. Ada empat kegiatan yang berlangsung secara bersamaan pada Kamis, 15 Desember 2022.

Di Aula Smantisa, bidang kesiswaan menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dimotori OSIS. Kegiatan yang dibuka oleh wakil kepala urusan kesiswaan ini melibatkan OSIS dan MPK baru serta seluruh unit kegiatan ekstrakurikuler.

Narasumber yang dihadirkan untuk menggembleng para siswa yang aktif dalam organisasi di sekolah ini adalah Kapolsek Sidorejo AKP Tri Widaryanto, SH, MH. Adapun materi sosialisasi yang disampaikan adalah kepemimpinan transformasional untuk penguatan karakter generasi Z.

Di Ruang Edutainment, bidang kurikulum masih melanjutkan kegiatan P5. Agendanya adalah pemantauan jentik (Jumantik) di area SMA Negeri 3 Salatiga di bawah bimbingan langsung Wahyu Hudoyoko, S.K.M, M.P.H, pakar menyakit menular dari DKK Salatiga. Para peserta diajak langsung untuk praktik pemantauan jentik di lingkungan sekolah dengan menggunakan lampu senter atau kamera hp.

Di ruang perpustakaan Libsmantisa SMA Negeri 3 Salatiga, Kepala Perpustakaan Dian Indrihartani, S.Sos., M.Pd. menerima kunjungan tim studi banding perpustakaan sekolah dari SMA Negeri 3 Boyolali. Dalam menerima kunjungan ini, Dian Indrihartani didampingi pustakawan Ela Muryanti dan Agus Mulandono.

Sementara di Ruang Guru, bidang manajemen mutu SMA 3 Salatiga melanjutkan IHT Pembuatan alat peraga dan media pembelajaran. Narasumber yang mengisi materi masih dari Universitas PGRI Semarang, yaitu Wawan Kurniawan, S.Si, M.Si.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar