Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar SMA Negeri 3 Salatiga

Keluarga besar SMA 3 Salatiga menyelenggarakan perayaan Natal bersama di GBIAI Efata Jalan Brigjend. Sudiarto Salatiga pada Jumat, 6 Januari 2023. 

Perayaan Natal yang bertema "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya  Melalui Jalan Lain" ini dihadiri guru, karyawan dan siswa Nasrani. 

Kegiatan ibadah dipimpin oleh Romo Benedictus Mbeba Buda Bedi MSF. Dalam khutbahnya Romo Mbeba menjabarkan makna Injil Matius  2:12. Dikatakannya, dengan melihat  situasi dunia saat ini, kita melewati pandemi dan mengajak kita memasuki dunia maya. Akibatnya, kita kehilangan perjumpaan, kehilangan orang-orang yang kita cintai, hal hal positif seperti sekarang ini. 

Semua kondisi itu, tambahnya, masih dimungkinkannya kita menghadapi resesi ekonomi. Semua manusia mempunyai persoalan persoalan. Yang digambarkan dengan kegelapan. 

"Tetapi, di dalam kegelapan itu kita dituntun oleh bintang,  yaitu Tuhan sendiri," jabarnya. 

"Dalam semua persoalan," lanjutnya,  "kita akan  mendapatkan alternatif-alternatif kreatif  lain yang bisa kita ambil sebagai alternatif jalan keluar."

Oleh karena itu, Romo Mbeba mengajak para jemaat untuk bersama- sama berusaha pada masa post modern ini untuk tidak menjadi penambah kesulitan  hidup. Sebaliknya, justru menjadi penyebar  kebaikan. 

"Kita dipanggil untuk menjadi bintang kehidupan, menjadi pancaran kedamaian, kebahagiaan bagi orang lain," pungkasnya.

Perayaan Natal yang diikuti 100-an lebih peserta ini didampingi Guru Pendidikan Agama Kristen Samuel Ngastoroso, S.Th. dan Guru Pendidikan Agama Katholik Retno Wulandari, S.Pd. Kegiatan yang berlangsung selama dua jam sejak pukul 10 pagi ini berlangsung khidmat dan lancar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar