SMA Negeri 3 Salatiga Tuan Rumah Pertemuan dan Seminar Igornas Jateng

Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Provinsi Jawa Tengah mengadakan Pertemuan Ketua KKG dan Ketua MGMP Mapel PJOK SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK/MAK se-Jateng pada Rabu, 18 Januari 2023 di Aula Smantisa.

Pada pertemuan Ketua KKG dan Ketua MGMP Mapel PJOK semua jenjang pendidikan se-Jawa Tengah ini sekaligus diselenggarakan Seminar Pendidikan dengan tema "Membangun Jatidiri dan Profesionalisme Guru PJOK dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023" dengan narasumber Dr. Sugito Adi Warsito, M.Pd.Or, Kepala BGP Provinsi Banten.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai sosialisasi pengembangan diri guru PJOK dan pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka khususnya karakteristik materi Mapel PJOK pada Kurikulum Merdeka.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga  Nunuk Dartini, M.Si, mewakili Pj. Walikota Salatiga. Tampak hadir mendampingi Kadinas Pendidikan Kota Salatiga dalam membuka kegiatan Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di lingkungan pendidikan Kota Salatiga ini menekankan agar ada upaya untuk mengutamakan dan mengoptimalkan profesionalisme guru Mapel PJOK untuk menjadi guru pembelajar yang selalu berusaha menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan kemajuan Model Pembelajaran dan Materi Pembelajaran yang selalu berubah.

Juga ditekankan agar guru mapel PJOK berperan aktif dalam perkembangan, kemampuan dan prestasi untuk murid berdasarkan potensi serta kemampuan sesuai kodrat alam dan kodrat zaman yang saat ini dialami mereka.

Tercatat sebanyak 173 orang hadir dalam pertemuan dan seminar ini. Mereka terdiri dari 140 orang ketua KKG dan MGMP serta 33 pengurus Igornas Jateng. 

Deny Firianto Utomo, S.Pd., M.Or, guru olahraga SMA 3 Salatiga yang mengikuti kegiatan tersebut melaporkan, acara guru-guru olahraga ini bertambah semarak dan keren dengan penampilan solo vocal Sherlyta ( X.4), tari Profil Pelajar Pancasila oleh murid kelas X SMA Negeri 3 Salatiga, dan Tari Denok oleh Lisfia  (XI IPS 5 )

Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Hal ini dibuktikan dengan dukungan fasilitas yang luar biasa dari pihak SMA 3 Salatiga, kehadiran pejabat struktural, baik dari lingkungan Provinsi maupun Kota Salatiga. Dan yang lebih penting, partisipasi peserta sesuai target yang diharapkan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar