Kelas X-2 dan XI MIPA 6 Sabet Juara 1 Lomba Pojok Literasi 2023

Usaha tidak akan mengingkari hasil atau dalam istilah bahasa jawa, jer basuki mawa bea. Inilah yang tampak dalam capaian yang diraih kelas X-2 dan XI MIPA 6 dalam lomba pojok literasi 2023.

Dalam pengumuman yang dibacakan usai upacara bendera 6 Februari 2023, kedua kelas tersebut menjadi yang terbaik di tingkatnya dalam lomba Pojok Literasi SMA Negeri 3 Salatiga tahun 2023. Kelas X-5 dan X-11 berturut-turut menjadi juara 2 dan 3 di kelas X. Sedangkan kelas XI IPS 2 dan XI Bahasa berturut-turut menjadi juara 2 dan 3 di kelas XI.

Sementara untuk kelas XII, hanya ada juara 3 yang diraih kelas XII MIPA 1. Juara 1 dan 2 tidak ada karena berdasarkan penilaian dewan juri, untuk kelas XII tidak memenuhi kriteria penilaian. Tropi, hadiah dan piagam diberikan oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. dan Waka Kurikulum Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si.

Sebagai informasi, penilaian lomba pojok literasi yang diprakarsai bidang kesiswaan ini sudah dilaksanakan pada Selasa, 31 Januari 2023. Sementara dalam upacara bendera, amanat disampaikan oleh Deny Firianto Utomo, M.Or sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya itu Deny Firianto Utomo menegaskan bahwa janji siswa yang berisi 10 butir janji merupakan harapan dan cita-cita untuk mewujudkan budaya positif di sekolah SMA Negeri 3 Salatiga.

Pembina upacara juga memberikan apresiasi kepada siswa yang telah berprestasi di tingkat kota hingga provinsi di ajang OSN dan Popda. Ia juga berharap agar peserta upacara, terutama anggota paskibra agar mengingatkan kepada peserta upacara untuk menjaga kekhidmatan upacara.

Di akhir amanatnya, Deny Firianto yang sehari-hari mengampu penjasorkes itu berpesan agar para siswa tetap membudayakan senyum, salam dan sapa di lingkungan sekolah dan meningkatkan ketertiban diri.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar