SMA 3 Salatiga Menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun 2023

Terhitung mulai hari Senin, 29 Juni 2023, SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan penilaian sumatif akhir semester genap dan penilaian akhir tahun (PAT) bagi siswa kelas X dan XI. Pelaksanaan penilaian atau asesmen ini akan berlangsung selama 8 hari hingga hari Jumat, 9 Juni 

Pada penilaian ini siswa kelas X akan menempuh 16 mata uji. Sedangkan siswa kelas XI harus menempuh 15 mata uji yang meliputi mapel umum, mapel peminatan, dan mapel lintas minat.

Ketua Panitia Drs. Takarina mengungkapkan bahwa pelaksanaan penilaian pada hari pertama secara umum berjalan lancar. Hanya beberapa siswa yang mengalami kendala akun dan password. 

"Beberapa siswa tadi sempat mengalami kendala akun. Tapi setelah HP-nya dibawa ke lab (Laboratorium komputer besar, tempat sekretariat), bisa diatasi Pak Deni Aria dkk," kata Drs. Takarina di Kantor Guru.

Pada PAT kali ini SMA 3 masih melaksanakan secara daring dengan aplikasi mediadidik. Meski daring, siswa tetap harus datang ke sekolah. Mereka dibagi menjadi 24 ruangan. Tempat duduk diatur  berdampingan antara kelas X dan XI. Tiap  ruang dijaga dua orang pengawas. Namun begitu, untuk beberapa ruang, pihak panitia terpaksa memasang satu pengawas. Hal ini karena guru yang bersangkutan ada tugas lain dari sekolah.

Pada hari pertama yang mengujikkan dua mapel ini, yakni  bahasa Indonesia dan Sejarah Indonesia, tercatat 4 siswa tidak masuk sekolah. Hari pertama penilaian ini juga dijadikan bidang kesiswaan untuk menegakkan tata tertib siswa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar