Drs. Suyitno: Kalian Harus Berbangga, Percaya Diri, dan Memiliki Rasa Memiliki terhadap SMA 3

 

"Kalian harus berbangga, percaya diri, dan memiliki rasa handarbeni (memiliki, red) terhadap keluarga besar SMA 3 Salatiga." Demikian dipesankan oleh Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd. saat memberikan sambutan apel pembukaan MPLS siswa baru TA 2023/2024 di lapangan upacara pada Senin pagi, 17 Juli. 

Tampak hadir dalam apel tersebut Waka Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd. beserta staf, pengurus OSIS, panitia MPLS dan petugas PMR. 

Kepala sekolah berpesan seperti itu karena 432 siswa baru yang akan mengikuti rangkaian MPLS selama tiga hari ke depan itu telah berhasil melalui proses seleksi sesuai jalur yang dipilih. Sebab, banyak siswa SMP di wilayah Salatiga dan sekitarnya yang ingin masuk SMA 3.

Selain itu, Kepala Sekolah berpesan agar peserta MPLS dapat mengikuti kegiatan MPLS sesuai jadwal yang sudah disusun oleh sekolah. 

Dikatakannya bahwa dalam satu minggu ini merupakan waktu yang tepat bagi siswa baru untuk mengenal lingkungan SMA 3 dengan baik sehingga saat proses pembelajaran nanti dapat berjalan dengan lancar karena lingkungan SMA 3 berbeda dengan lingkungan sekolah sebelumnya.

"Kenali Bapak/Ibu guru dan yang lain dengan baik sehingga kalian akan lebih mudah mendapatkan pelayanan pembelajaran yang lebih baik," pesannya kemudian.

Drs. Suyitno pun berharap agar para siswa baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah termasuk dengan organisasi-organisasi yang ada di SMA 3. 

"Lebih penting lagi kalian dapat mempersiapkan diri 3 tahun yang akan datang untuk melanjutkan ke perguruan tinggi," pungkasnya.

Pembukaan MPLS secara resmi ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala Sekolah kepada perwakilan siswa, yaitu Alena (X-3) dan Surya Adi (X-6) serta diikuti secara serempak oleh peserta MPLS. 

Dalam kesempatan pembukaan MPLS secara resmi itu, juga ditandai dengan pelepasan sepasang merpati oleh Kepala Sekolah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar