Muh Sukron: MOP adalah Kegiatan yang Luar Biasa

Masa Orientasi Pramuka (MOP) yang diselenggarakan oleh Gudep 01.015 - 01.016 Gudep Kamajaya - Kamaratih SMA Negeri 3 Salatiga merupakan kegiatan yang luar biasa. Demikian dikatakan Pembina Pramuka Muh Sukron saat membuka kegiatan MOP bagi siswa baru Fse E Kelas X TA 2023/2024 dalam apel pagi di lapangan utama SMA 3 Salatiga. 

Selain luar biasa, kegiatan MOP juga sarat makna. 

"Kepramukaan adalah salah satu wadah di mana kita bisa belajar banyak hal yang sangat kita perlukan untuk mencapai cita cita kita di luar dari kegiatan pembelajaran di kelas," tambahnya.

Kegiatan MOP ini merupakan rangkaian kegiatan MPLS yang telah terselenggara tiga hari sebelumnya. Dalam kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang jelang salat Jumat ini (21/7), sebanyak 432 peserta mendapatkan materi tentang kepramukaan di SMA 3 dan perkenalan dengan Dewan Ambalan. Selain didampingi Dewan Ambalan, para peserta dipantau langsung oleh 12 orang Pembina Pramuka. Para pembina ini terdiri dari guru dan karyawan SMA 3 Salatiga.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan dan Aula Smantisa ini berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan. Apalagi saat para pendamping memberikan berbagai permainan, para peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan MOP hingga selesai.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar