Waka Kesiswaan: Bersyukurlah Bersekolah di SMA N 3 Salatiga, Sekolahnya Para Juara

Para siswa kelas X hendaknya dapat bersyukur karena bisa bersekolah di SMA N 3 yang merupakan sekolah favorit dan sekolahnya para juara. Demikian dikatakan Waka Kesiswaan SMA Negeri 3 Salatiga Agus Nugroho, S.Pd. saat memberikan amanat dalam upacara bendera hari Senin, 24 Juli 2023.

"Di luar sana banyak sekali warga yg ingin bersekolah di SMA 3, tapi kalianlah yang terpilih," tegasnya. 

Sementara pesan berbeda disampaikan kepada siswa kelas XI. Dikatakannya, selama pembagian kelas masih dalam proses dan belum fix, para siswa diharap tetap tenang dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.

"Jika nanti keputusan sudah final dan mungkin itu masih belum sesuai dengan keinginan kalian, maka yakinlah bahwa itu mungkin adalah pilihan yang terbaik yang disiapkan (Tuhan) untuk kalian lalui.  Maka dari itu, laluilah dengan sebaik-baiknya," terangnya. 

Sedangkan kepada siswa kelas XII, Wakil Kepala Sekolah yang juga guru fisika ini, lebih menitikberatkan bagaimana para siswa kelas XII bisa menjadi contoh yang baik bagi adik-adik tingkatnya.

"Kalian sudah lebih lama di SMA 3. Kalian yang seharusnya sudah lebih tahu banyak tentang peraturan dan tata tertib di SMA 3. Maka jadilah contoh yang baik," pesannya. 

Di samping itu, kepada siswa kelas XII juga diwanti-wanti agar mereka tidak memperlihatkan contoh - contoh yang tidak baik kepada adik kelasnya. 

"Jangan jadi pribadi yang tidak punya rasa malu menunjukkan perilaku-perilaku yang tidak pantas untuk dicontoh," pungkasnya.

Upacara yang dihadiri seluruh siswa dari 36 kelas serta guru dan karyawan ini berjalan dengan tertib dan khidmat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar