Anggota Paskibra Pratita Wijaya SMA 3 Salatiga Mendapat Suntikan Motivasi dari Alumni

Sehari setelah bertugas mengibarkan bendera merah putih dalam upacara bendera HUT RI ke-78, anggota Paskibra Pratita Wijaya SMA Negeri 3 Salatiga mendapatkan suntikan motivasi. Motivasi diberikan oleh Mayang Seto, alumni 2006 yang juga mantan anggota paskibra SMA 3, di Ruang Edutainment pada pukul 10 hingga jelang pelaksanaan salat Jumat.

Seto yang kini berdinas militer di Serang, Banten itu datang ke kampus SMA 3 bersama isteri tercintanya. Ia sengaja  menemui para anggota Paskibra untuk berbagi pengalaman. Sedangkan anggota Paskibra didampingi pembinanya, Dra. Siti Nur Handayani. 

Usai memberikan motivasi kepada adik-adiknya, Seto menemui para guru dan karyawan yang sudah bersiap mengikuti pembinaan dari Kepala Sekolah. 

Seto menuturkan, kedatangannya ke SMA 3 mamang untuk memompa semangat adik-adiknya yang tergabung di korps Paskibra Pratita Wijaya. 

"Saya tadi berpesan agar para anggota paskibra tidak melupakan jasa Bapak/Ibu guru," katanya. 

"Sayangnya tadi tidak semua anggota (paskibra) hadir. Ternyata sebagian masih di karantina," tuturnya kemudian. 

Sebagai informasi, sebanyak 19 orang siswa SMA 3 Salatiga berhasil lolos Paskibra tingkat kota. Sehari setelah bertugas, mereka masih dikarantina. Sebelum bertugas, bersama anggota Paskibra kota lainnya, mereka dikukuhkan di Pemkot Salatiga pada Selasa pagi, 15 Agustus 2023.

Sebelum berpamitan, Seto pun berharap agar para guru SMA 3 tetap diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar