Budi Utami: Siswa Harus Bersyukur dengan Belajar Giat

Sudah sepatutnya para siswa bersyukur karena dapat belajar di SMA Negeri 3 Salatiga. Hal ini mengingat untuk masuk ke SMA 3 pertama kali, mereka harus berusaha penuh perjuangan karena bersaing dengan pendaftar lainnya. Adapun  cara mensyukurinya adalah dengan belajar giat dan mengembangkan diri, baik dalam hal akademik maupun sosialnya. Demikian dikatakan Pembina Apel Budi Utami, S.Pd. pada Senin pagi, 21 Agustus 2023. 

Hadir dalam apel pagi ini Kepala Sekolah beserta seluruh wakil kepala sekolah, segenap guru dan karyawan, mahasiswa PPL, dan seluruh siswa.

Budi Utami juga mengajak kepada para siswa untuk lebih menggiatkan budaya senyum, salam, dan sapa. Hal ini dikatakannya karena dirinya merasa prihatin dengan makin pudarnya adab santun siswa terhadap gurunya.

Waka Sarpras SMA 3 itu juga menegaskan bahwa sekolah sudah menyediakan berbagai sarana prasarana bagi siswa untuk digunakan dalam pembelajaran.

"Kalian harus punya rasa handarbeni , rasa memiliki terhadap sarana prasarana sekolah sehingga kalian harus bertanggung jawab untuk ikut menjaga dan merawatnya," tegasnya. 

Di akhir amanatnya, Budi Utami mengajak para siswa untuk menjadi lebih baik lagi, baik bagi sekolah maupun bagi masyarakat. Diapun  meminta kesanggupan para siswa untuk menjadi kebanggaan SMA 3 yang dijawab sanggup secara serempak oleh seluruh siswa. 

Dalam apel tersebut juga diberikan hadiah kepada para siswa yang  menang lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Hadiah disampaikan secara langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar