Guru SMA 3 Salatiga Antusias mengikuti Workshop Teknologi AI

Dalam era kurikulum merdeka, guru dituntut dapat menerapkan diferensiasi pembelajaran. Artinya, meskipun pembelajaran dilaksanakan secara klasikal, namun gaya belajar siswa patut diperhatikan oleh guru. Apalagi di era informasi teknologi yang berkembang sangat pesat seperti saat ini, para siswa tidak bisa lepas dengan perangkat teknologi. 

Kondisi seperti itu juga menuntut guru untuk lebih proaktif dan inovatif dalam memberikan pelayanan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Karena itulah bidang kurikulum SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan In House Training (IHT) pada Jumat, 25 Agustus 2023 di Aula Smantisa. IHT yang bertajuk “Workshop Penerapan Pembelajaran Kreatif dan Inovatif dalam Era Kurikulum Merdeka” ini menampilkan narasumber praktisi pendidikan yang telah memperoleh berbagai penghargaan nasional, KeliK Yan Pradana, S.Pd., MM

Kelik yang tampil sebagai narasumber usai pelaksanaan salat Jumat hingga pukul 14.00 ini berhasil menarik perhatian para peserta.
Apalagi saat dirinya membimbing para peserta untuk menggunakan salah satu aplikasi teknologi kecerdasan buatan (AI) alias kecerdasan buatan yaitu ChatGPT melalui gawainya masing-masing. Para peserta tampak antusias mencoba menggunakan aplikasi teknologi AI tersebut sesuai petunjuk praktis dari Kelik. 

Sementara itu, dalam pernyataannya, Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. menyampaikan penghargaannya kepada narasumber karena telah memberikan ilmunya kepada para guru SMA 3 yang akan berguna dalam memberikan pelayanan pembelajaran kepada siswanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar