Ini Baru Keren. Atlet Petanque, Wushu SMA Negeri 3 Salatiga Raih Medali Emas Porprov Tahun 2023

Mantap jiwa. Itulah komentar yang pantas diberikan kepada para siswa atlet SMA Negeri 3 Salatiga yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke-16 tahun 2023. Bagaimana tidak. Sebanyak 16 siswa atlet berhasil merebut 20 medali dalam ajang yang diselenggarakan di wilayah Pati Raya pada 1 - 11 Agustus ini. Medali-medali itu berupa 4 emas, 8 perak, dan 8 perunggu.

PJ Kelas KKO Arief Prihantono, S.Pd. melaporkan, dari 20 medali itu, 4 di antaranya berupa medali emas dari 3 cabang olahraga (cabor). Satu emas dari  cabor Petanque atas nama  Ahmad Hasan Fadil (X-1), satu emas dari cabor Wushu atas nama Denis Darmawan (XII IPS-5), dan dua emas cabor Sambo putri +72 kg dan beregu Putri atas nama Amelia Devy (XII IPS -5). 

Sementara itu, medali perak diraih 7 siswa atlet, masing-masing dari cabor anggar 4 medali, atletik 2 medali. Sedangkan cabor wushu dan muathai masing-masing 1 medali.

Untuk medali perunggu, 8 perunggu diraih 7 atlet dari 6 cabor. Anggar dan judo menyumbang 2 emas, sedangkan cabor taekwondo, wushu, muathai, dan atletik masing-masing menyumbang 1 medali perunggu.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar