Kesederhanaan dan Kemeriahan Lomba Peringatan HUT RI di SMA Negeri 3 Salatiga

Sederhana tapi meriah. Itulah gambaran pelaksanaan perlombaan yang diselenggarakan SMA Negeri 3 Salatiga dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Lomba yang melibatkan para guru, karyawan, dan para siswa ini berlangsung pada Jumat, 18 Agustus 2023. Sebelum pelaksanaan lomba, diadakan senam bersama. Ada dua senam yang ditampilkan, yaitu senam profil pelajar Pancasila dan senam aerobik. 

Lomba guru, karyawan dan siswa ini dilaksanakan terpisah. Di lapangan utama, para siswa di bawah koordinasi OSIS dan MPK menyelenggarajan berbagai lomba antarkelas, seperti tarik tambang, cekurukuk, dan estafet air. Sementara di Aula, guru dan karyawan melaksanakan lomba memasak berbahan dasar ikan. Ikan yang diolah merupakan hasil panenan dari kolam SMA 3. 

Dalam lomba memasak ini, peserta dibagi menjadi 7 kelompok. Tiap kelompok terdiri dari 10 - 11 orang. Peserta diberi waktu satu setengah jam untuk mengolah masakannya. Adapun juri lomba terdiri dari Kepala Sekolah dan seluruh wakil kepala sekolah. Juri akan memilih tiga olahan ikan untuk ditetapkan sebagai juara. 

Setelah dinilai juri,  olahan ikan kelompok 4 yang diberi nama pepes ikan bumbu serundeng berhasil menjadi juara. Para juara pun mendapatkan hadiah dan sejumlah uang pembinaan dari sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. mengatakan, melalui lomba memasak ini diharapkan lebih mempererat rasa kerja sama dan kegotongroyongan para guru dan karyawan. 

"Ke depan, dengan semangat kerja sama dan gotong royong, saya yakin, SMA 3 Salatiga akan lebih maju lagi, lebih meningkat lagi sekolahnya," ujarnya. 

Usai pembagian hadiah, acara dilanjutkan dengan tasyakuran bersama antara guru, karyawan, dan pengurus OSIS.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar