SMA Negeri 3 Salatiga akan Memperingati Hari Jadi ke-32

Pekan pertama Oktober 2023, SMA Negeri 3 Salatiga akan menyelenggarakan gebyar peringatan hari jadi yang ke-32, tepatnya pada 5-8 Oktober. Meski sejatinya hari lahir SMA Negeri yang menempati eks lokal SPG Negeri pada 15 Juli, tapi perayaannya baru akan dilaksanakan awal Oktober. Hal ini, sebagaimana dikatakan Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd, jika dilaksanakan pada tanggal tersebut jelas tidak memungkinkan karena disesuaikan dengan kalender sekolah. 

Berdasarkan release panitia yang diketuai Waka Humas Amelia Handayani, M.Si., dan sekretaris panitia Waka Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd., kegiatan perayaan yang bertajuk "Smantisa Anniversary ke-32" ini menargetkan 2.369 orang. 

Adapun tujuan perayaan ini, selain menjadi ajang silaturahmi alumni, juga untuk mempromosikan potensi SMA 3 Salatiga dan menjalin kerja sama dengan pihak terkait. Di samping itu, menjadi ajang kreasi warga SMA 3, juga menggali dan mengembangkan potensi siswa SD-SMP di Kota Salatiga, serta potensi keolahragaan siswa SMA/SMK di Provinsi Jawa Tengah. 

Ada 9 jenis kegiatan yang akan digelar, yaitu Smantisa Got Talent I untuk tingkat SMP. Mata lomba yang ditandingkan di antaranya: olimpiade matematika, cipta dan baca puisi, solo gitar, solo vokal, monolog, desain poster digital, tari tradisional, fotografi, sinematografi, dan story telling. Para juara akan mendapatkan tropi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

Sedangkan Smantisa Cup 2 mempertandingkan cabang bola voli putra dan putri. Ini merupakan lanjutan dari Smantisa Cup 1 yang sukses diselenggarakan pada tahun sebelumnya. Selain memperebutkan piala bergilir Walikota Salatiga, para pemenang akan memperebutkan piala tetap dari Kapolres Salatiga. 

Perlombaan lainnya adalah mewarnai tingkat SD yang pelaksanaan harinya sama dengan kegiatan Pentas Seni Siswa SMA 3 dan bedah buku karya siswa dan guru SMA 3. 

Gelar karya siswa kelas X dan XI berlangsung selama dua hari, yakni 5-6 Oktober. Pameran foto lama Smantisa dan bazar UMKM Ikasmantisa berlangsung dari 6-8 Oktober.

Sedangkan cek kesehatan gratis dan donor darah pada 7 Oktober. Puncak acara dengan penampilan grup band tamu Lavora Band juga terjadwal pada 7 Oktober. 

Pada puncak acara yang juga direncanakan dihadiri para pejabat di lingkungan Kota Salatiga dan Cabang Dinas Wilayah V ini, pengunjung akan dikenakan tiket masuk. 

Untuk mempermudah layanan informasi seputar Anniversary Smantisa ke-32, Panitia  telah membuka layanan informasi pada nomor wa:
1. +62 857-0145-5593 (Agus Nugroho)
2. +62 852-2516-2133 (Nanda)
3. +62 857-4704-8464 (Mardiyah)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar