SMA Negeri 3 Salatiga Menjadi Tempat Sosialisasi Prosedur Pelaksanaan Tes Bidang Olahraga Cama PTN

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK Unnes) menyelenggarakan Sosialisasi Prosedur Pelaksanaan Tes Bidang Perguruan Tinggi Negeri pada Kamis, 14 September 2023 di Aula Smantisa. 

Sosialisasi ini diikuti oleh  50 orang guru pengampu mata pelajaran PJOK kelas XII se-Cabang Dinas Wilayah V. 

Panitia pelaksana (OC) Deni Firianto Utomo, M.Or. yang juga guru PJOK SMA 3 Salatiga menuturkan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi 

dan informasi lebih kepada guru PJOK kelas XII untuk proses pendampingan kepada siswa yang akan membuat dokumentasi Portofolio masuk masuk ke Program Studi Keolahragaan di Perguruan Tinggi Negeri.

Kegiatan sosialisasi menampilkan 4 narasumber dari Prodi Kepelatihan Olahraga Unnes. Mereka adalah Kaprodi dan Ketua Team Pengabdian Masyarakat FIK  Dr. Hadi, S.Pd, M.Pd., Anggit Wicaksono, S.Pd, M.Pd., Purwono, S.Pd, M.Pd., dan Sobihin, S.Pd, M.Pd. 

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung dari pukul 9 pagi hingga pukul 2 siang itu dibuka oleh Pengawas KCD Wilayah V Syaiful Huda, S.Pd., MM, mewakili Kepala Cabang Dinas Wilayah V yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya , Syaiful Huda memberikan apresiasinya  dan mendukung kegiatan yang dimotori FIK Unnes yang berkolaborasi dengan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Jawa Tengah yang telah sudi memberikan pendampingan dan fasilitasi terhadap guru PJOK kelas XII se-Cabdin Wilayah V.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar