Grup Band LAVORA Menggoyang SMA Negeri 3 Salatiga

Kurang lebih selama 50 menit, grup band Lavora berhasil mengajak para penonton yang memadati depan panggung untuk berjoget dan berjingkrak bersama dalam puncak acara Smantisa Anniversary ke-36 pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Grup band dengan genre musik pop dangdut jawa itu berhasil membuat penonton bergoyang dan menyanyikan lirik-lirik lagu yang sudah akrab di telinga secara bersama. Bahkan Kepala SMA 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd. yang awalnya duduk di tenda kehormatan ikut naik ke atas panggung hingga grup band asal Sleman Yogyakarta itu mengakhiri aksi panggungnya. 

Lavora adalah grup band tamu yang dihadirkan penyelenggara Smantisa Anniversary yang diselenggerakan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Salatiga (Ikasmantisa) untuk mengisi acara puncak. Selain Lavora, ditampilkan juga grup band lokal dan pelaku seni SMA 3, juga aksi para juara sologitar dan solovokal Smantisa Got Talent I (SGT).  Pembagian piala dan hadiah untuk para pemenang lomba Smantisa Cup 2 dan SGT diberikan usai penyerahan piala bergilir Walikota.

Acara puncak Smantisa Anniversary ini semakin bermakna dengan kedatangan para guru dan karyawan yang sudah purnatugas. Kedatangan mereka disambut para alumni. Ketua Ikasmantisa Mangsuri, SE dalam sambutannya berpesan kepada adik-adik kelasnya untuk dapat mendarmabaktikan dirinya baik utnu SMA Negeri 3 Salatiga maupun masyarakat. 

“Kalau adik-adik nanti sudah jadi seperti saya (para alumni), saya berharap adik-adik dapat mendarmabaktitikan dirinya agar berguna bagi SMA Negeri 3 Salatiga dan masyarakat,” kata Mangsuri, alumni 1991. 

Di akhir sambutannya, Ketua Ikasmantisa yang juga anggota wakil rakyat Kabupaten Semarang itu berdoa supaya para guru dan karyawan, utamanya yang sudah purna, selalu diberikan kesehatan. 

Sementara Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan serupa di tahun depan akan dilaksanakan pada September.

“Tahun depan, kegiatan Smantisa Anniversary akan kita agendakan pada bulan September. Bukan Oktober,” tegasnya. 

Kepala Sekolah juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh stakeholder yang sudah ikut mendukung terselenggaranya Smantisa Anniversary ke-32. 

Kegiatan Pendukung

Selain pentas seni sebagai acara puncak, Smantisa Anniversary yang dijadwalkan berlangsung hingga pukul 9 malam ini juga didukung dengan bazaar UMKM para alumni.

Bazaar UMKM ini tidak hanya diramaikan oleh alumni, tapi juga UMKM yang dimiliki oleh keluarga besar SMA 3 Salatiga. Aneka UMKM yang didominasi makanan dan minuman ini berlangsung mulai 5 – 8 Oktober. 

Pameran foto lawas di Aula Smantisa yang dimotori Smantisa Library Club ikut meramaikan kegitan. Melalui pameran foto ini, warga sekolah, para alumni, dan pengunjung diajak menelusuri perjalanan SMA Negri 3 Salatiga sejak masih sebagai SPG Negeri hingga tahun 2022. Hal ini untuk memupuk literasi sejarah. Bahkan untuk mendukung kegiatan literasi, mobil perpustakaan keliling dari Persipda juga tampak standby di sekitar lapangan. 

Pihak panitia pun menyediakan tempat bagi pengunjung yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan berupa cek kesehatan gratis ataupun yang ingin donor darah bekerja sama dengan PMI.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar