Siswa SMA Negeri 3 Salatiga Mengikuti Seminar Sosialisasi Pencegahan Penggunaan Narkoba

Ratusan siswa mengikuti Seminar Sosialisasi Pencegahan Penggunaan Narkoba, Perundungan, Kekerasan Seksual, dan Intoleransi pada Jumat pagi, 20 Oktober 2023 di Aula Smantisa. Seminar ini diselenggarakan kerja sama antara SMA Negeri 3 Salatiga dan Polres Salatiga. 

Tampak hadir dalam pembukaan seminar Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. beserta seluruh Wakil Kepala Sekolah dan Kepala TU Ihya Humaida, SE serta beberapa guru. 

Seminar diikuti sekitar 200 peserta. Mereka terdiri dari pengurus OSIS, Pengurus MPK, anggota Paskibra, dan para Ketua kelas beserta wakilnya. 

Dalam sambutannya, Drs. Suyitno mengatakan, dengan mengikuti seminar ini, para siswa akan mendapatkan pencerahan sehingga tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba, perundungan atau bullying, kekerasan sosial, dan  intoleransi. 

"Setelah mendapatkan pencerahan ini, saya berharap kalian (para siswa) dapat menularkan kepada teman-temannya. Sehingga, di SMA Negeri 3 Salatiga,  tidak ditemukan satu pun kasus narkoba, bullying, kekerasan sosial, termasuk juga intoleransi.

Seminar ini sedianya langsung menghadirkan Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi. sebagai narasumber. Berhubung Kapolres ada agenda lain yang lebih mendesak, maka didelegasikan kepada Kasi Binmas Ipda Heri Setyo Purnomo.

Dalam paparannya, Heri Setyo menyampaikan materi tentang Kenakalan Remaja. Diuraikannya tentang pengertian remaja, bentuk-bentuk kenakalan remaja,  akibat yang ditimbulkan, serta upaya pencegahannya. 

Seminar yang berlangsung satu setengah jam sejak pukul 9 pagi ini mendapatkan perhatian dan partisipasi yang cukup tinggi dari para peserta. Hal ini tampak ketika narasumber melemparkan pertanyaan, para peserta tak ragu tunjuk jari dan menjawabnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar