Siswa SMA Negeri 3 Salatiga Mengikuti Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

Siswa SMA Negeri 3 Salatiga mengikuti sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2023/2024 yang diselenggarakan Polda Jateng pada Kamis, 26 Oktober 2023 di Aula Smantisa. Siswa yang dilibatkan dalam sosialisasi itu seluruh siswa kelas XII MIPA. 

Turut hadir dalam sosialisasi itu Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. beserta Wakil Kepala Sekolah, staf Kesiswaan, dan BK. 

Dalam sambutannya Drs. Suyitno mengimbau kepada para peserta sosialisasi untuk mengIkuti kegiatan dengan baik agar  bisa mendapatkan informasi yang sejelas-sejasnya tentang penerimaan anggota Polri. 

"Bagi yang tidak berminat masuk Polri, saya berharap agar tetap memperhatikan dengan baik supaya nanti bisa menyampaikan informasi yang diperoleh  kepada teman,  saudara, dan masyarakat luas tentang seleksi penerimaan anggota Polri," tuturnya. 

Di akhir sambutannya, dia berpesan agar para peserta menjaga  dan menunjukkan sikap sebagai siswa SMA 3 yang baik, berkarakter, dan berbudi pekerti luhur.

Sementara Kasubbagpsipol Bagpsi Polda Jateng Kompol Sambutan Kompol Adi Nugroho, S.Psi. M.Psi, dalam sambutannya mengatakan bahwa biasanya pembukaan rekruitmen polisi di bulan Maret. 

"Nanti,  melalui kegiatan sosialisasi, akan disampaikan syarat apa saja untuk masuk Polri dan  keuntungan apa saja yang didapat setelah menjadi anggota Polri," tuturnya. 

Dikatakan pula bahwa untuk masuk menjadi anggota Polri,  jalur rekruitmennya dari beberapa sumber.

"Karena itu kami berharap, semua peserta bisa mengikuti dan memperhatikan sosialisasi dengan baik," pesannya 

Sosialisasi penerimaan anggota Polri itu menampilkan narasumber Ipda Anjar Taufiq Adi Pratama, S.H, M.M. dari bagian SDM Polda Jateng dan Ipda Ali. 

Para siswa tampak antusias mengikuti sosialisasi yang berlangsung hampir dua setengah jam tersebut.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar