SMA Negeri 1 Tuntang Juara Smantisa Cup 2

Luar biasa. Begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan dominasi kekuatan team bola voli SMA Negeri 1 Tuntang Kabupaten Semarang. Bagaimana tidak. Team bola voli putra dan putrinya berhasil menjadi pemenang turnamen bola voli Smantisa Cup 2 dalam final yang berlangsung pada Jumat,  6 Oktober 2023. 

Team putranya berhasil memboyong piala bergilir Walikota Salatiga yang pada turnamen sebelumnya digondol SMA 1 Wonosegoro. Team yang berasal dari SMA di dekat Agrowisata Tlogo itu berhasil menyudahi perlawanan team voli putra SMK Moenadi Ungaran Kabupaten Semarang. Sementara pemenang ketiga dan keempat berturut-turut direbut team voli putra SMKN 3 Kendal dan  SMAN 1 Tengaran Kabupaten Semarang. 

Dominasi SMAN 1 Tuntang juga ditunjukkan team putrinya setelah berhasil mematahkan perlawanan team voli putri SMA Teuku Umar Kota Semarang. Sedangkan pemenang ketiga dan keempat berturut-turut direbut team putri SMAN 2 Salatiga dan MAN 2 Boyolali. 

Atas raihan tersebut, SMA Negeri 1 Tuntang juga berhak memperoleh piala tetap Kapolres Salatiga dan uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Lagi-lagi dominasi SMAN 1 Tuntang ditunjukkan dengan dipilihnya dua pemainnya sebagai pemain terbaik alias best player. Satrio Nur Fikisnto untuk pemain putra dan Keyra Naffisa Septia N. untuk pemain putri. Keduanya pun berhak mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan masing-masing Rp 500 ribu.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar