SMA Negeri 3 Salatiga Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna- warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya." Demikian sambutan Menpora yang dibacakan oleh Pembina Upacara Drs. Suyitno, M.Pd. dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda SMA Negeri 3 Salatiga pada Senin, 30 Oktober 2023. 

Pelaksanaan upacara bendera ini sebagai tindak lanjut dari Nota Dinas Cabang Dinas Wilayah V Nomor 019.1/1022 tertanggal 27 Oktober 2023 perihal Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023.

Sebagaimana diketahui bahwa tanggal 28 Oktober jatuh hari Sabtu. Karena itu, berdasarkan nota dinas tersebut, pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda baru dilaksanakan pada hari Senin.

Upacara bendera ini dihadiri segenap guru, karyawan, dan seluruh siswa.  Guru dan karyawan mengenakan PDH kheki, sedangkan siswa berseragam OSIS lengkap. 

Dalam sambutan selanjutnya ditegaskan bahwa keragaman bangsa Indonesia sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

"Inklusivitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemudapemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional," pungkas Drs. Suyitno membacakan sambutan Menpora. 

Usai upacara, para siswa menyerahkan piala dan medali yang telah diraih kepada pihak sekolah, baik prestasi dari bidang olahraga maupun akademik. Penyerahan piala dan medali dibimbing oleh Bidang Kesiswaan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar