Teknologi Panel Surya Menarik Minat Peserta Seminar P5 SMA Negeri 3 Salatiga

SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan Seminar Rekayasa dan Teknologi pada Rabu, 4 Oktober 2023 di Ruang Edutainment. Seminar yang melibatkan 50 siswa kelas XI ini menghadirkan narasumber Maria Enggar Santika, S.T., M.T., dari Fakultas Teknik Elektro dan Komputer Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

Ini merupakan seminar ke-4 yang dikoordinir oleh para penanggung jawab P5 di bawah tanggung jawab bidang Kurikulum. Pada pekan sebelumnya, memenuhi agenda gelar karya P5, SMA 3 Salatiga sudah menyelenggarakan seminar untuk tema yang berbeda untuk siswa kelas X dan XI. 

Dalam seminar yang berlangsung dari jam 8 - 11 ini, team dari Fakultas Teknik Elektro dan Komputer UKSW membawa dan mengenalkan dua perangkat panel surya berkapasitas 120 W. Para peserta tampak begitu antusias saat team UKSW mengajak peserta langsung ke lapangan untuk membuktikan sistem kerja panel surya tersebut. 

Peserta diajak membuktikan bahwa panel surya yang baru diletakkan di bawah terik matahari beberapa menit itu berhasil mengisi daya baterai hp seorang peserta seminar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar