Duet Alfira-Javier Menangi Pilketos 2023

Pasangan Alfira Khairunnisa (XI-8) dan Javier Andrye Rafiansyah (XI-8) terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 3 Salatiga Masa Anggaran 2024. Duet pasangan calon nomor urut 2 dari satu kelas itu berhasil unggul atas Paslon urut 1 yakni Zaneta Athalika Wafi (X-12) - Deswita Mulyasari (X-11) dan Paslon 3 yaitu Muhammad Akbar Anugrah Syafa (XI-3) - Syabbata Launa Wardhani (XI-3).

Prosesi pemberian suara sendiri dilaksanakan pada Jumat pagi, 24 November 2023 usai pelaksanaan senam sehat bersama keluarga besar SMA Negeri 3 Salatiga. Selain siswa, guru dan karyawan juga turut memberikan suaranya.

Sementara penghitungan suara dilaksanakan pada Jumat siang.  Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, duet Alfira-Javier berhasil meraup 553 suara, diikuti pasangan Muhammad Akbar-Syabbata dengan 472 suara. Sedangkan duet dari kelas X, yakni Zaneta dan Deswita memperoleh 120 suara. 

Dari total 1173 suara, 48 suara dinyatakan tidak sah. 

Dengan hasil ini, Alfira dan Javier akan dikukuhkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS masa anggaran 2024 pada Januari tahun depan. 

Sebelumnya, pada Senin, 20 November, ketiga kontestan Pilketos ini sudah menyampaikan visi dan misi di depan peserta apel di lapangan utama. Pada rentang waktu antara penyampaian visi-misi hingga saat pemberian suara itulah para kontestan mempunyai waktu untuk berkampanye. 

Dari kegiatan penyampaian visi-misi para kandidat hingga penghitungan suara, semuanya di bawah kendali Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) dan Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3 Salatiga.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar