SMA Negeri 3 Salatiga Menyelenggarakan Upacara Hari Pahlawan

SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 pada Jumat (10/11). Upacara ini diikuti seluruh siswa, guru, karyawan, dan mahasiswa PPL. 

Bertindak sebagai pembina upacara Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd. dan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paski) Pratita Wijaya sebagai pengibar bendera. 

Dalam kesempatan ini, pembina upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dikatakannya, Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Menerangi Kemakmuran dan Kebodohan."

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil lat yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," katanya 

Ditambahkannya bahwa pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. 

"Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri."

Upacara yang berlangsung sekitar 45 menit ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar