Pelaksanaan PAS/SAS Semester Ganjil SMA Negeri 3 Salatiga Berjalan Sukses

 

Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS)/Sumatif Akhir Semester (SAS) Semester Ganjil Tahun 2023 di SMA Negeri 3 Salatiga berakhir hari ini, Rabu 6 Desember 2023.

PAS untuk siswa kelas XII yang masih menggunakan kurikulum 2013, sementara SAS untuk siswa kelas X dan XI yang sudah menggunakan kurikulum merdeka. Pelaksanaan penilaian atau asesmen masih secara online dengan aplikasi media didik.

Siswa kelas X harus menempuh 16 mata uji dan 15 mata uji bagi siswa kelas XI dan XII.
PAS/SAS yang terjadwal selama 8 hari sejak 27 November itu terbagi dalam 36 ruang. Tempat duduk tiap ruang diatur berdampingan antartingkat dan diawasi oleh satu atau dua orang guru pengawas.
Dari 36 ruang, ada tiga ruang yang harus pindah, yaitu kelas KKO. Hal ini lantaran ketiga ruang kelas itu sedang direnovasi. Sehingga peserta tes menempati Ruang Laboratorium Bahasa, Ruang Laboratorium Fisika, dan bekas ruang Laboratorium Komputer 1 atau Lab besar. Ketiga ruang laboratorium ini memang digunakan untuk kegiatan pembelajaran kelas KKO selama ruang kelas mereka direnovasi.

Pelaksanaan PAS/SAS terjadwal mulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 12.00. Namun begitu, terdapat dua hari yang mulai pelaksanaannya harus dimundurkan menjadi pukul 08.15 dan berakhir pukul 12.45, yaitu pada Senin, 27 November dan Rabu, 29 November karena sekolah menyelenggarakan upacara peringatan Hari Korpri dan Hari Guru.

Pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Semester Ganjil TA 2023/2024 kali ini berlangsung sukses. Hal ini tampak pada partisipasi peserta. Menurut Ketua Penyelenggara Dra. Siti Nur Handayani, hanya sedikit siswa yang meminta izin dan harus mengikuti tes susulan.
Sementara tes susulan bagi siswa yang belum mengikuti PAS/SAS diserahkan kepada guru pengampu mata pelajaran masing-masing.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar