SMA Negeri 3 Salatiga Melaksanakan Upacara Hari Bela Negara ke-75

Segenap guru dan karyawan mengikuti upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 pada Selasa pagi, 19 Desember 2023. Upacara kali ini tidak melibatkan siswa lantaran sudah memasuki masa libur semester gasal. Namun demikian, upacara tetap berlangsung khidmat. 

Bertindak sebagai pembina upacara Waka Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd. dan pemimpin upacara Sukisno, S.Pd., guru mapel Pendidikan Kewarganegaraan SMA 3 Salatiga. 

Dalam amanat upacara yang dibacakannya, pembina upacara mengatakan bahwa Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif untuk Indonesia maju. 

Tantangan ke depan, lanjutnya, semakin tidak terduga. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim yang membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Kita harus memiliki jiwa bela negara untuk tangguh menghadapi semua tantangan itu. Bela negara di Indonesia tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan, tapi membutuhkan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat.

Pada Peringatan Hari Bela Negara yang bertema Kobarkan Semangat Bela Negara untu Indonesia Maju ini, pembina upacara mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar