SMA Negeri 3 Salatiga Berkomitmen Mengembangkan Tanaman Langka Rejasa

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan alam, SMA Negeri 3 Salatiga berkomitmen untuk ikut melestarikan tanaman langka Rejasa yang terdapat di lingkungan sekolah. Salah satu bentuk komitmen itu dilakukan dengan cara perbanyakan pohon Rejasa. 

Bersamaan dengan pemberian bibit pohon Puspa sebagai tanaman epidemik Merbabu oleh komunitas Kayuwangi Enviroment Foundation Salatiga kepada SMA 3 Salatiga (26/1), para pecinta alam SMA 3 yang tergabung dalam kelompok ekstrakurikuler Jaga Bumi diberikan pelatihan cara memperbanyak Rejasa. 

Pembina ekskul jaga Bumi Arief Prihastono mengungkapkan, pengembangbiakan itu dilakukan dengan biji dan stek pucuk pohon Rejasa  akan dikerjakan di Purwokerto. 

"Kita lihat 3 - 4 bulan ke depan. Apabila percobaan ini berhasil, harapannya akhir tahun 2024 kita bisa memiliki bibit Rejasa untuk di sumbangkan kota Salatiga," tuturnya. 

Pelatihan yang diberikan oleh Kayuwangi Enviroment Foundation Salatiga, tambahnya, merupakan pembelajaran yang baik bagi segenap pengurus Jaga Bumi yang baru.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar