SMA 3 Salatiga Meneken Kerja Sama dengan Kayuwangi Environment Foundation

Bertempat di Ruang Kepala Sekolah, SMA Negeri 3 Salatiga dan Kayuwangi Environment Foundation Salatiga menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) pada Jumat, 26 Januari 2024. Kerja sama itu berkaitan dengan pelestarian pohon langka Rejasa yang menjadi ikon SMA 3. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. dan Ketua Kayuwangi Environment Foundation Salatiga Eri Widiyaka.

Dalam surat perjanjian bernomor 421.3/000676 itu memuat butir-butir bentuk kerja sama antarpihak. Adapun isinya adalah SMA 3 Salatiga memberikan buah pohon Rejasa kepada Kayuwangi Environment untuk diperbanyak menjadi bibit siap tanam. Bila upaya perbanyakan oleh Kayuwangi Environment ini berhasil, pihak Kayuwangi akan menyerahkan kepada SMA 3 Salatiga untuk penanaman, baik di lingkungan sekolah maupun di lokasi lain di wilayah Kota Salatiga. 

Kerja sama antara SMA 3 dengan yayasan yang bergerak di bidang lingkungan hidup ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Ternyata, yayasan yang beralamat di Jalan Monginsidi 478 Salatiga itu akan memberikan pendampingan kepada siswa SMA 3 Salatiga sehingga para siswa mampu melakukan pembibitan secara mandiri.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar