45 Siswa SMA Negeri 3 Salatiga Mengikuti OSN Tingkat Kota

Sebanyak 45 siswa SMA Negeri 3 Salatiga mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota tahun 2024 secara daring untuk 9 mata uji.  Mereka terbagi dalam dua sesi. Sesi 1 sebanyak 25 peserta ( 5 mata uji) terjadwal pada hari Selasa, 26 Maret. Sedangkan 20 peserta lainnya (4 mata uji) terjadwal pada Rabu, 27 Maret. Tiap sesi dibagi ke dalam dua ruang laboratorium komputer, yaitu laboratorium komputer 3 dan 4. Tiap ruang diawasi seorang pengawas dari luar SMA 3 Salatiga dan seorang operator komputer.

Durasi yang harus ditempuh tiap peserta mata uji berbeda-beda. Pada hari pertama, peserta OSN matematika dan informatika harus menyelesaikan soal selama 2,5 jam. Sedangkan peserta OSN fisika, biologi, dan geografi selama 3 jam. Semuanya dimulai pukul 8 pagi.

Pada hari kedua, dari 4 mata uji, hanya kimia yang durasinya kurang dari 2 jam, yakni 1 jam 40 menit. Sementara mata uji astronomi, kebumian, dan ekonomi berdurasi 2 jam. Semuanya dimulai pukul 8 pagi. 

"Durasinya memang berbeda-beda. Tergantung pada tingkat kesulitan mapelnya," kata Koordinator Pembimbing OSN SMA 3 Salatiga Dra. Kristin Yulianti, M.Pd. sesaat setelah para peserta mulai memasuki ruang ujian. 

Tampak hadir mengecek kesiapan peserta Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. dan Waka Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd. 

Dari OSN Tingkat Kota yang dilaksanakan secara serentak ini, peserta yang dinyatakan lolos akan maju ke tingkat provinsi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar