Inti Artini Palupi Kembali Terpilih sebagai Ketua Paguyuban Sejahtera

Paguyuban Sejahtera SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Jumat siang, 1 Maret 2024 di Aula Smantisa. Selain pembagian SHU dan laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2022/2024, RAT kali ini untuk memilih pengurus baru untuk masa bakti dua tahun ke depan.

Namun demikian, setelah mendengarkan pengarahan Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. selaku penasihat paguyuban dan mencermati AD/ART, peserta secara bulat mendaulat Inti Artini Palupi, M.Si. untuk kembali menakhodai Paguyuban Sejahtera.

Adapun kelengkapan pengurus lainnya juga masih sama. Kepala TU Ihya Humaida, SE sebagai sekretaris dan Sri Mulyatiningsih, S.Pd. sebagai bendahara.

Perubahan kepengurusan terjadi pada Badan Pemeriksa (BP). Dra. Sukmawati yang sudah menjadi pengurus selama dua periode digantikan oleh Dwi Hartati, S Pd. untuk mendampingi Bangun Nugroho, S.Pd. yang baru menjadi pengurus BP satu periode.

Penunjukan Dwi Hartati sebagai BP juga bisa dibilang secara aklamasi. Sebab, dalam pemilihan sebelumnya, Drs. Purwanto memeroleh suara tertinggi. Namun, berhubung Drs. Purwanto yang sudah purna dari SMA 3 mengajukan nota keberatan, akhirnya para peserta menyetujui peraih suara terbesar kedua untuk menjadi BP. Hal ini juga mengingat bahwa pengurus seyogyanya adalah guru aktif sehingga memudahkan koordinasi antarpengurus.

Sebelumnya dalam sambutannya, Drs. Suyitno, M.Pd. mengingatkan kepada para anggota paguyuban untuk mencermati laporan yang disampaikan pengurus. Kendatipun dalam sambutannya, Ketua BP Dra. Sukmawati mengatakan bahwa laporan yang dibuat pengurus Paguyuban sudah baik, cermat, dan teliti. 

Kaitannya dengan pergantian pengurus, Drs. Suyitno mengatakan hendaknya diperhatikan masalah pengkaderan. Kalaupun ada perubahan AD/ART maka pelaksanaannya pada tahun berikutnya. 

"Jadi kalau misalnya ada perubahan AD/ART yang disepakati, itu berlakunya tahun depannya. Bukan langsung sekarang," katanya. Hal ini dikatakannya berkaitan dengan proses pemilihan ketua paguyuban yang baru.

Per 1 Maret 2024 ini, paguyuban yang bergerak di bidang simpan pinjam ini beranggotakan 116 orang. Mereka terdiri dari guru-karyawan aktif dan mantan guru dan karyawan SMA 3 baik yang sudah purnatugas maupun mutasi di instansi lain. Hingga saat ini, modal yang dimiliki paguyuban hampir menyentuh angka 1,2 milyar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar