77 Siswa SMA Negeri 3 Salatiga Lolos SNBP, Diterima di PTN Terkemuka

Salatiga, 26 Maret 2024 - Prestasi gemilang datang dari 77 siswa SMA Negeri 3 Salatiga yang berhasil diterima di berbagai perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia. Pengumuman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024 telah diumumkan, menandai awal dari perjalanan akademis yang baru bagi para siswa yang berprestasi ini.

Dari total siswa yang berhasil, terdapat 9 siswa dari kelas XII BAHASA, 8 siswa dari kelas XII IPS 1, 8 siswa dari kelas XII IPS 2, 3 siswa dari kelas XII IPS 3, 6 siswa dari kelas XII IPS 4, 14 siswa dari kelas XII IPS 5, 12 siswa dari kelas XII MIPA 1, 3 siswa dari kelas XII MIPA 2, 6 siswa dari kelas XII MIPA 3, 2 siswa dari kelas XII MIPA 4, dan 3 siswa dari kelas XII MIPA 5 dan XII MIPA 6.

Universitas yang menjadi tujuan studi mereka antara lain Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan 1 siswa, Politeknik Negeri Semarang (POLINES) dengan 4 siswa, Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan 15 siswa, Universitas Diponegoro (UNDIP) dengan 16 siswa, Universitas Brawijaya (UNIBRAW) dengan 1 siswa, Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan 13 siswa, Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan 17 siswa, Universitas Tidar (UNTIDAR) dengan 3 siswa, dan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVYK) dengan 7 siswa.

Mereka terbagi dalam berbagai program studi mulai dari Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Ilmu Hukum, Manajemen, Psikologi, Teknik Elektro, hingga Teknologi Hasil Perikanan. Ini menunjukkan keberagaman minat dan bakat siswa serta keberhasilan SMA Negeri 3 Salatiga dalam mempersiapkan siswa untuk menggapai cita-cita akademis mereka. Selamat kepada para siswa yang berhasil!

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Salatiga, Drs. Suyitno. M.Pd, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini. "Puji syukur kita panjatkan kehadirat Alloh SWT atas limpahan rahmat dan karunianya. Terima kasih saya ucapkan kepada semua Bapak dan Ibu Guru yang telah mengantarkan anak-anak kita, sehingga pencapaian jalur eligible SNBP, sampai detik ini, sudah 77 siswa dinyatakan berhasil. Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari upaya kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dari Bapak dan Ibu semua."

Suyitno juga menyampaikan harapannya untuk keberhasilan yang lebih besar di masa depan. 

"Capaian ini baru merupakan tonggak awal sebagai pondasi untuk kebangkitan SMANTISA HEBAT. Semoga di tahun-tahun yang akan datang semakin HEBAT dan bertambah menjadi yang terhebat di Kota Salatiga. Capaian ini berkat kehebatan Bapak dan Ibu Guru SMANTISA. Semoga menjadi amal sholeh panjenengan semua dan dimudahkan segala urusan panjenengan semua."

Dengan demikian, prestasi 77 siswa SMA Negeri 3 Salatiga yang diterima di perguruan tinggi negeri terkemuka menunjukkan betapa pentingnya peran pendidikan dalam membuka pintu kesempatan bagi generasi muda Indonesia. Semoga keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus berjuang dan berprestasi dalam bidang pendidikan. #PrestasiSMANTISA #SNPMB2024 #SNBP2024 #PendidikanIndonesia #GenerasiMudaHebat🎓📚👩‍🎓👨‍🎓👏

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar