SMA Negeri 3 Tuan Rumah O2SN Cabang Karate

SMA Negeri 3 Salatiga ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Karate Tahun 2024 se-Cabang Dinas Wilayah V pada Kamis, 18 April 2024. Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Forki Salatiga Mayor Joko Maryono, Wadan DKT Salatiga, ini berlangsung di Aula Smantisa sejak pagi hingga siang hari.

Pertandingan karate ini, mempertemukan 12 atlet terbaik dari 3 wilayah di Cabdin V yang meliputi Kota Salatiga, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Klaten. Tiap wilayah mengirimkan dua karateka putra-putri terbaiknya dari SMA dan SMK.

Untuk jenjang SMA, Kota Salatiga di bagian putri diwakili Varriha Ulyana (SMA Negeri 3) dan karateka putra Muhammad Inzhagi (SMA Negeri 1). Sedangkan untuk SMK semuanya diwakili SMK N 1, yaitu Dewi Sekar Arum dan Bagas Maulana Rizki. 

Pertandingan untuk menentukan wakil dari Cabdin V ke tingkat provinsi ini ada dua, yaitu kumite perorangan dengan sistem setengah kompetisi dan kata perorangan. Hasil kedua pertandingan ini digabungkan untuk menentukan nilai tertinggi. 

Dari hasil pertandingan yang disaksikan sebagian siswa SMA Negeri 3 Salatiga ini, Varriha dan Muhammad Inzhagi menduduki urutan kedua. Sedangkan juara 1 direbut karateka putri dari SMAN 2 Klaten dan karateka putra dari SMAN 3 Boyolali.

Pada jenjang SMK, lagi-lagi kontingen Salatiga gagal menempatkan wakilnya untuk maju di tingkat provinsi karena di bagian putri menduduki urutan 2 dan urutan 3 di bagian putra. Untuk juara 1 direbut karateka putri dari SMKN 3 Klaten dan karateka putra dari SMKN 1 Mojosongo Boyolali.

Sebagai informasi, O2SN berlangsung serempak di Kota Salatiga mempertandingkan beberapa cabang dan dibuka secara langsung oleh Kepala Cabdin V Agung Wijayanto, S.Pd.,M.Pd. di SMA Kristen 1 Salatiga. 

Selain cabang karate di SMA 3 Salatiga, cabang lainnya dilangsungkan di beberapa tempat di Kota Salatiga. Cabang renang di kolam renang Kalitaman, bulutangkis di  SMA Kristen 1, dan pencak silat di SMA Negeri 2 Salatiga. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar