Muhammad Aksa Al Fayaadh, Anggota Paskibraka Jateng Asal SMA Negeri 3 Salatiga

Satu lagi siswa SMA Negeri 3 Salatiga yang membawa nama harum SMA Negeri 3 Salatiga. Ya, dialah Muhammad Aksa Al Fayaadh, anggota Paskibra Pratita Wijaya. Bukan itu saja. Aksa, begitu dia biasa disapa, juga membawa nama baik Kota Salatiga. Sebab, dua wakil yang ditunjuk Kota Salatiga mengikuti seleksi di tingkat provinsi, tinggal Aksa yang bertahan dan dinyatakan lolos. Sementara peserta seleksi di bagian puteri dari SMA lain di Kota Salatiga dinyatakan tidak lolos. 

Dengan demikian, cowok kelahiran Salatiga 9 Mei 2008 ini merupakan satu-satunya perwakilan dari Salatiga yang dinyatakan lolos sebagai anggota Paskibraka Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 setelah menjalani serangkaian tes seleksi yang sangat ketat. 

Hal ini tentu saja sangat membanggakan. Sebab, setelah sekian lama anggota Paskibrakanya tidak lolos ke provinsi, kali ini SMA 3 Salatiga kembali berhasil mengirimkan wakilnya. Beberapa tahun yang lalu anggota paskibra  SMA 3 Salatiga juga pernah lolos seleksi di provinsi. Dan yang lebih membanggakan lagi. bungsu dari pasangan Bapak Kusyono dan Ibu Zuhrotun Nisa ini masih tercatat sebagai siswa kelas X-2. Ini berarti langkahnya untuk menatap masa depannya masih panjang.

Aksa yang mempunyai warna favorit biru ini tidak menampik kemungkinan ketika ditanya obsesinya menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional. 

“Keinginan ke sana ada,” tutur Aksa yang suka mengisi waktu senggangnya dengan bermain futsal ini.

Tentu saja untuk mencapai impian dan cita-citanya itu tidak semudah membalik telapak tangan. Namun, diakui cowok yang bercita-cita menjadi polisi ini, dengan bekal pelatihan paskibra di SMA 3 yang dinilainya sudah sangat baik dari segi pelatihan mental dan fisik, anak kedua dari dua bersaudara ini siap menggapai impiannya.

Kekinian, setelah dinyatakan lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka di Provinsi, Aksa menyampaikan rasa bangganya dan rasa terma kasihnya kepada para seniornya.

“Saya bangga bisa membawa nama baik SMA 3. Saya juga ingin berterima kasih kepada para senior dan teman-teman karena telah membantu saya berkembang,” pungkasnya.

Ya, semoga cita-citamu tercapai Aksa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar