Ratusan Siswa SMA Negeri 3 Salatiga Mengikuti Sosialisasi Dunia Profesi dari Patelki

Sebanyak 400 siswa kelas XI mengikuti sosialisasi tentang dunia profesi yang diselenggarakan oleh Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Patelkki) di Aula Smantisa pada Senin, 13 Mei 2024 dalam tajuk Patelki Goes to School. Sosialisasi yang dilaksanakan setelah para siswa mengikuti apel pagi ini dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah mengatakan bahwa sosialisasi yang diselenggarakan oleh Patelki ini sangat penting karena biasanya siswa belum memiliki gambaran tentang pekerjaan atau karier yang akan mereka pilih kelak.                                                                                                

“Melalui Patelki Goes to School ini diharapkan nanti siswa memiliki gambaran apa itu Patelki, pekerjaan seperti apa yang dilakukan, di mana biasanya bekerja dan jurusan atau sekolah apa yang mengarah ke sana,” ujar Drs. Suyitno. 

Karena itu Drs. Suyitno berpesan kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik dan mengambil manfaatnya.

Selain menyelenggarakan sosialisasi dunia profesi, Patelki juga mengadakan pemeriksaan golongan darah secara gratis dan bagi-bagi doorprize bagi peserta.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar