Memahami CP, Struktur Kurikulum, dan KKA Terpadu

📝 Keputusan Kepala BSKAP Nomor 046/H/KR/2025 Tentang Capaian Pembelajaran Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah 📘

SMA Negeri 3 Salatiga mengadakan IHT Analisis CP, ATP & TP Tahun 2025 pada hari ini:  Jumat, 18 Juli 2025 di Smart Classroom. Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si. menyampaikan Analisis SP, ATP, dan TP Tahun Pelajaran 2025/2026 berdasarkan Keputusan Kepala BSKAP Nomor 046/H/KR/2025 tentang Capaian Pembelajaran (CP).

📑 Dokumen Capaian Pembelajaran

📥 Unduh CP Lengkap (PDF)

📄 Dokumen Permendikdasmen Nomor 12 Tahun 2025

📥 Unduh Permendikdasmen Nomor 12 Tahun 2025

🔗 Tautan desain visual Permendikdasmen 12 Tahun 2025 (Canva): Buka di Canva

📘 Dokumen Permendikdasmen Nomor 13 Tahun 2025

📥 Unduh Dokumen Permendikdasmen 13 Tahun 2025

Untuk melihat versi visual Permendikdasmen 13 Tahun 2025, silakan buka  tautan ini .

💡 Pengenalan Koding dan Kecerdasan Artifisial (KKA)

Menurut Dr. Saptono, terdapat mata pelajaran baru bernama Koding dan Kecerdasan Artifisial (KKA) di Fase E kelas X. Pada sesi ini, fasilitator KKA Drs. H. Dudy Istiyarto menyampaikan tentang berpikir komputasional, Koding Unplug, dan Koding Plug:

Pada sesi IHT, Hamdan Nurcholis, S.Pd. mendemonstrasikan penggunaan AI dalam membuat media pembelajaran interaktif yang menarik dan efektif.

Kepala SMA Negeri 3 Salatiga, Drs. Supriyanto, M.Pd., menegaskan bahwa seluruh guru harus segera menyesuaikan perencanaan pembelajaran sesuai dengan CP yang telah disampaikan dalam IHT ini demi terwujudnya pembelajaran yang bermutu dan relevan dengan kebijakan terbaru.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar