IHT Sistem Penilaian Kurikulum 2020

 

Foto: Bapak ibu guru tekun berlatih membuat Sistem Penilaian Kurikulum 2020

Bidang Kurikulum SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Sistem Penilaian Kurikulum 2020 selam 4 hari mulai Selasa-Jumat, 10-13 November 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di laboratorium komputer ini dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd.

Dalam sambutannya, Yuliati Eko Atmojo menekankan, sebagai salah satu sekolah rujukan dan sekolah yang menerapkan sistem SKS, maka pelatihan penilaian seperti itu perlu.

“Saya tidak mau kegiatan ini hanya sekadar menghasilkan foto kegiatan untuk laporan kegiatan. Tapi kegiatan ini harus benar-benar untuk memperbaiki sistem penilaian di sekolah kita,” ujarnya.

Karena itu, Bu Yuli berpesan, para guru yang ditunjuk mengikuti pelatihan itu dapat mengimbaskan pada guru yang lain.
“Bapak Ibu dikumpulkan di sini karena dipandang mempunyai kemampuan lebih sehingga diharapkan dapat membimbing bapak ibu guru yang lain,” tegasnya.

 Disampaikannya bahwa pelatihan itu untuk penginputan pada aplikasi e-rapor.

Baca juga : Deseminasi Hasil Karya Ilmiah Guru SMANTISA

Sementara itu, Wakaur Kurikulum Dra. Kristin Yulianti, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti 13 orang guru itu terdiri dari unsur tim pengembang kurikulum, guru BK, guru mata pelajaran dan guru wali kelas. Selama kegiatan, para peserta didampingi oleh Bangun Nugroho dari kurikulum dan dua orang staf tata usaha, yaitu admin sekolah Jundi Aziz dan teknisiYonara Yudiapasa.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar