Dr. Sadimin: Karakter Siswa Kita Perbaiki, Prestasi Kita Tingkatkan

 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah V Provinsi Jawa Tengah Dr. Sadimin, S.Pd., M.Eng mengajak kepada Kepala SMA Negeri 3 Salatiga definitif Drs. Suyitno, M.Pd. untuk jangan sampai bosan mengingatkan para siswa agar karakter mereka tetap terjaga. Karena salah satu tugas guru sebagai pendidik adalah mendidik karakter siswa. Demikian ditegaskan Sadimin saat memberikan sambutan dan arahan dalam acara Penyambutan dan Perkenalan Kepala SMA Negeri 3 Salatiga pada Selasa, 18 Januari 2022 di Aula Smantisa.

Lebih jauh Kacabdin asli Boyolali ini mengatakan bahwa sebagai pimpinan sekolah hendaknya Kepala Sekolah tetap semangat untuk dapat meningkatkan inovasi-inovasi sekolah. Inovasi-inovasi itu dapat berupa sekolah digital, sekolah literasi, atau sekolah ramah anak.

“Sekolah ramah anak ini dapat mendukung Kota Salatiga sebagai kota yang ramah anak,” katanya. Sehingga, sambungnya, pemikiran radikalisme dan sikap intoleran pada anak sekolah tidak terjadi di wilayah Salatiga.

“Karakter anak kita perbaiki bareng-bareng, prestasi kita tingkatkan,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya sebagai Kepala Sekolah definitif di SMA Negeri 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd. mengajak kepada guru dan karyawan agar punya semangat yang sama demi memajukan SMA 3.

“Kita adalah keluarga besar SMA 3. Untuk itu, mari kita membangun SMA 3 dengan baik, dengan rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan sehingga harapan untuk memajukan SMA Negeri 3 Salatiga dapat terwujud,” tutur bapak 3 anak ini.

Karena itulah, Kepala Sekolah yang sebenarnya sejak 1994 sudah mengabdikan dirinya di SMA 3 Salatiga sebagai guru Bahasa Indonesia ini berharap, di sisa 2,5 tahun pengabdiannya sebagai ASN dapat mewujudkan visi misi SMA 3.

Baca juga : Rakor Ujian Sekolah se Cabdin Pendidikan Wilayah V

Sebagai informasi, sebelum diangkat sebagai Kepala SMA Negeri 3 Salatiga per 7 Januari 2022, suami dari Ibu Harmi ini sebenarnya pernah menjadi kepala SMA 3 pada 2012 – 2016 karena pada 2016 ditunjuk untuk menjadi Kepala SMA Negeri 1 Salatiga. Dan sejak Agustus 2021 menjadi Plt. Kepala Sekolah SMA 3 Salatiga karena Kepala SMA 3 sebelumnya sudah purnatugas. Jauh sebelumnya, Drs. Suyitno, M.Pd. telah mengabdi sebagai guru Bahasa Indonesia di SMA 3 Salatiga sejak 1994.

Sedangkan Ketua Komite SMA 3 Hj. Sri Wityowati, SE dalam sambutannya mengajak Kepala Sekolah yang baru untuk bekerja  bersama demi memajukan SMA Negeri 3 Salatiga.

“Apalagi sebelumnya di SMA 3 sudah diadakan evaluasi diri sekolah (EDS, red) sehingga kelihatan sekali hal-hal yang harus ditingkatkan di SMA 3. Untuk itu, saya berharap kita menjadi tim yang solid,” tuturnya.

Tampak hadir dalam acara penyambutan kepala sekolah baru itu Sekeretaris Dinas Pendidikan Kota Salatiga, pengurus komite sekolah, Forkopimca Kecamatan Sidorejo, para lurah di wilayah Sidorejo, Kepala Puskesmas Sidorejo, Kepala SMA N 1 Muhammad Sahli, S.Pd. beserta rombongan,  Kepala SMA N 2 Tentrem Lestari, S.Pd., M.Sc., M.Pd.,  Kepala SMP N 1 dan SMP N 2 Kota Salatiga, guru dan karyawan SMA 3 serta perwakilan siswa. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar