Kebersamaan dari Jalan Santai hingga Dapur

Ternyata kebersamaan warga sekolah dapat dilakukan melalui jalan santai dan dapur. Dan itu dapat ditemui di SMA Negeri 3 Salatiga pada Jumat pagi, 12 Agustus. Ya, dapur untuk memasak minum dan makanan lainnya untuk guru dan karyawan SMA 3 mulai hari ini menempati bangunan baru, persis di belakang Aula Smantisa. Bukan bangunan baru sebenarnya, tapi bangunan lama yang kini difungsikan untuk dapur. 

Sebelumnya bangunan itu lebih difungsikan untuk gudang. Adapun dapur lama di seberang belakang Ruang Kepala Sekolah difungsikan untuk keperluan lainnya. 

Dalam sambutan tasyakuran difungsikannya dapur yang baru itu, Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. berharap agar dapur yang baru dapat digunakan oleh guru dan karyawan, misalnya jika ingin memasak bersama-sama di sekolah. Dengan begitu warga sekolah dapat lebih meningkatkan kebersamaan. 

Selain itu diharapkan jika ada kegiatan di Aula bisa lebih memudahkan karena dapur ini terhubung dengan Aula. 

Dalam tasyakuran itu guru dan karyawan memanjatkan doa bersama yang dipimpin Sugeng Riyanto, M.Pd.I. Sementara nasi tumpeng yang dipotong Kepala Sekolah diserahkan kepada guru senior Drs. Suwarjo dan dilanjutkan makan bersama.

Jalan Santai

Sebelumnya, pada pukul 7 pagi diselenggarakan jalan santai bersama seluruh warga sekolah. Sejak pukul 06.30 seluruh siswa sudah berkumpul di lapangan utama sesuai kelasnya. 

Dalam pengarahan sebelum melepas keberangkatan jalan santai, Kepala Sekolah berpesan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga ketertiban di jalan dan menjaga kebersihan.

"Jangan sampai kalian membuang sampah di jalan. Jika makan permen, bungkus plastiknya dikantongi dan jika sudah kembali di sekolah untuk dibuang di tempat sampah," pesannya. 

Dengan kegiatan jalan santai ini, kata Drs. Suyitno, diharapkan para siswa lebih bugar dan sehat.

Jalan santai yang dikomandoi bidang kesiswaan SMA 3 ini mengambil rute jalan di lingkungan SMA 3, yakni Jalan Kartini, kantor pos, Jalan Diponegoro, Jalan Monginsidi, Jalan Kartini dan kembali ke sekolah. Para siswa didampingi oleh pembimbing akademik masing-masing.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar