Puncak Gelar Karya P-5 dan Gelar Seni SMA 3 di Tanggal Keramat

Gelar karya P-5 Tema 3 Kewirausahaan bagi kelas X dan Gelar Seni bagi kelas XI SMA Negeri 3 Salatiga dilaksanakan hari Rabu, 17 Mei 2023. Meski sehari sebelumnya saat berbarengan dengan acara pelepasan kelas XII kedua kegiatan ini sudah dilaksanakan, tapi hal itu ibarat baru pemanasan.

Pada puncak gelar kali ini gelar seni yang ditampilkan lebih beragam. Tidak melulu pada menyanyi atau band. Tapi ada juga seni tari dan ditutup dengan aksi DJ. Bukan hanya siswa yang tampil. Para guru juga takmau ketinggalan menyumbangkan kebolehannya di atas panggung yang megah.

Selain dihadiri warga sekolah, gelar karya dan seni juga mengundang orang tua siswa kelas X dan XI. Pihak sekolah juga mengundang SMP untuk tampil dalam gelar seni yang dikomandani guru seni SMA 3 Van Afian Nugroho, S.Pd. penampilan mereka juga mendapat sambutan yang hangat dari penonton.

Selain mengundang dari SMP, pihak sekolah juga mengundang siswa SD dari sekolah-sekolah di sekitar SMA 3. Tak kurang 400 siswa SD ikut meramaikan kegiatan gelar karya dan seni ini. Siswa SD ini dengan dipandu pengurus OSIS dan MPK belajar ecoprint.

Gelar karya bagi siswa kelas X ini diikuti seluruh kelas X. Mereka terbagi dalam 12 stand. 

Beraneka kudapan dan minuman mereka jajakan. MPK pun juga takmau ketinggalan untuk membuka stand. 

Lalu bagaimanakah nasib dagangan siswa Fase E kelas X di stand-stand ini? Ternyata usaha mereka menata sejak Senin, 15 Mai tidak sia-sia. Stand kelas X-12, misalnya. Akbar, salah satu siswa kelas X mengaku cukup berhasil dalam gelar karya ini karena berhasil menjual omzet sebesar Rp 2.700.000. 

“Alhamdulillah laris, Pak. Laku dua juta tujuh ratus (ribu),” akunya tersenyum lebar.

Acara gelar karya dan gelar seni yang dipandu MC dari guru dan siswa ini pun berlangsung lancar dan sukses. Tepat saat azan ashar berkumandang, acara gelar karya dan gelar seni ini pun selesai.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar