Penguatan Siswa Eligible: Misi SMA 3 Salatiga Menembus PTN Melalui Jalur Prestasi

SMA Negeri 3 Salatiga melalui bidang Kurikulum menyelenggarakan kegiatan sosialisasi eligible bagi siswa beserta orang tua dalam kegiatan yang bertajuk Penguatan Siswa Eligible pada Jumat, 26 Januari 2024 di Aula Smantisa. Siswa eligible yang terjaring melalui prestasi akademik nilai rapor ini meliputi 81 siswa MIPA, 66 siswa IPS, dan 13 siswa Ilmu Bahasa. 

Mewakili Kepala Sekolah, Waka Kurikulum Inti Artini Palupi, S.Pd., M.Si, dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengharapkan, pada tahun ini (2024) siswa eligible yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) lebih banyak lagi dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, diharapkannya para siswa eligible dapat lebih memahami minat, bakat, potensi, dan peluang untuk menembus PTN. 

Sedangkan Waka Kesiswaan Agus Nugroho,  S.Pd, yang memberikan pengantar materi sosialisasi menekankan, dengan diundangnya orang tua siswa eligible akan ada titik temu antara visi siswa, visi orang tua, dan visi sekolah dalam pemilihan PTN. 

"Melalui sosialisasi ini, nantinya visi siswa, visi orang tua, dan visi sekolah bisa matching," katanya. 

Narasumber dalam sosialisasi Penguatan Siswa Eligible yang berlangsung hampir 2,5 jam dari pukul 8 pagi ini menghadirkan guru purnatugas dari SMA Negeri 1 Teras Boyolali Drs. Kunto Suryawan, M.Pd. Dalam paparannya, sosok yang terkenal bertangan dingin dalam mengantarkan siswa eligible lolos PTN melalui jalur SNBP (prestasi) ini menjelaskan tips atau kiat-kiat yang dapat dilakukan oleh para siswa eligible agar lolos masuk PTN.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar