Penilaian Kinerja Kepala Sekolah

Jumat (27/11/2020) SMA Negeri Salatiga punya agenda kerja menyelenggarakan kegiatan Tim Penilai Kinerja Kepala Sekolah (PKKS). Tim PKKS terdiri dari tiga orang, Bapak Nasikin, S.STP., M.Kom, Antoni Heri Nugroho, SE., MM., dan Ibu Dra. Yani Sri Ernawati, M.Pd.

Hadir dari komite sekolah Bapak Amin Supatmo dan Imam Sutomo. Selain komite sekolah juga hadir perwakilan siswa, guru, dan karyawan untuk dimintai informasi melalui wawancara langsung dan pengisian angket.

Khusus komite sekolah diberi kesempatan lebih awal untuk mengisi angket 13 pertanyaan tentang kepala sekolah yang meliputi Kompetensi Kepribadian dan Sosial (4 item); Kompetensi Kepemimpinan Pembelajaran (3 item); Kompetensi Manajemen SDM (1 item); dan Kompetensi Kewirausahaan (5 item).

Sekolah mempersiapkan secara lengkap perangkat dokumen administrasi penilaian kinerja kepala sekolah, mirip-mirip penilaian borang akreditasi sekolah. Tim SMAN 3 secara meyakinkan memberi kesan kepada Tim Penilai tentang kinerja "kepala sekolah" yang memenuhi standar penilaian untuk meraih nilai sempurna. Penampilan Ibu Yuliati Eko Atmojo, M.Pd dalam sambutannya sangat optimis untuk mencapai targetnya.

Keberadaan komite sekolah menjadi bagian penting sebagai mitra dalam peningkatan mutu layanan sekolah dan pembelajaran siswa, sehingga sekolah unggulan selalu memberdayakan komite sekolah untuk menjaga kepercayaan ( trust) orang tua (wali siswa). Akan tiba saatnya nanti, komite sekolah memiliki kantor di SMAN 3,  tersedia perangkat administrasi  serta ruang khusus yang membetahkan bagi pengurus untuk rapat dengan anggotanya.


Imam Sutomo Salatiga - Komite SMA Negeri 3 Salatiga



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar