Tes Kecakapan Cabang Olah Raga

Sebanyak 69 pendaftar kelas KKO mengikuti tes seleksi hari kedua untuk bisa diterima di SMA Negeri 3 Salatiga pada Kamis, 27 Mei 2021. Tes kecakapan cabang olah raga ini merupakan kelanjutan tes fisik hari pertama pada Rabu lalu.

Salah satu panitia, Budi Susila, mengatakan bahwa tes cabang olah raga para peserta ini terdiri dari 20 cabang olah raga yang diakui KONI. Ke-20 cabor tersebut adalah: anggar, atletik, bola basket, bola voli, bola voli pasir, bulu tangkis, gulat, judo, karate, kempo, panahan, panjat tebing, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis meja, tenis lapangan, tolak peluru, dan Wushu.
Sementara itu, direktur kelas KKO Deny Firiyanto saat ditemui usai mengarahkan para peserta mengatakan, tes kecakapan cabang olahraga ini akan dilakukan di lingkungan SMA 3.
"Kalau sepak bola nanti akan kita ajak ke lapangan Pulutan. Yang tenis lapangan mungkin juga diajak keluar," kata guru olah raga yang meraih gelar masternya di Unnes ini.
Tes kecakapan cabang olah raga ini, diharapkan dapat menyeleksi atlet yang bermutu untuk masuk di SMA 3. Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kepala Sekolah Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd. saat memberikan pengarahan pagi di hadapan guru dan karyawan.
Sebelum melaksanakan tahapan seleksi hari kedua, para peserta tes melakukan pemanasan di lapangan dan lari mengelilingi lapangan olah raga dipimpin oleh OSIS SMA 3.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar