Memasuki Purna Tugas, Bu Yuli Pamitan

 

Setelah menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMA Negeri 3 Salatiga selama 5 tahun 7 bulan, Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd. memasuki purnatugas per 31 Juli 2021. Hal itu ditandai dengan acara Pamitan Kepala SMA Negeri 3 Salatiga yang berlangsung di Ruang Edutaintment pada Senin, 2 Agustus 2021. Acara yang berlangsung secara daring sejak pukul 9 pagi itu dihadiri Komite Sekolah, Pengawas SMA, para wakil kepala, perwakilan guru dan karyawan.

Dalam kata pamitannya, Bu Yuli mengatakan bahwa selama dirinya menjadi kepala sekolah, banyak prestasi yang berhasil ditorehkan SMA 3, baik prestasi akademik mapun nonakademik. Prestasi itu di antaranya nilai akreditasi sekolah yang tertinggi di antara SMA se-Kota Salatiga, finalis lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional, dan masih banyak lagi.

“Selama 5 th 7 bln, saya ada di SMA Negeri 3 Salatiga ada hal hal besar yang bisa kita selesaikan dengan baik di antaranya akhir tahun 2016, kita telah memperoleh akreditasi sekolah dengan nilai tertinggi untuk sekolah negeri yang ada di Salatiga.”

Tahun 2017 SMA Negeri 3 Salatiga bisa membawa anak anak ke Jepang dan ke Jerman. Di tahun itu juga kita kedatangan tamu orang nomor 1 Indonesia, Bapak Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan itu, kita memperoleh pujian bahwa kita sukses dalam menyambut kedatangan beliau,” katanya.

Karena itu disampaikannya rasa terima kasih kepada Komite Sekolah, guru dan karyawan, serta Pengawas SMA yang telah mendukung dan berkerja sama untuk mendukung kemajuan SMA 3.

Sementara Pengawas SMA, Dr. Budiharjo, M.Pd. menegaskan, dengan banyaknya prestasi yang diraih SMA 3 selama dipimpin Bu Yuli menunjukkan bahwa Bu Yuli sebagai kepala sekolah yang kompeten.

Sedangkan Ketua Komite Hj. Wityowati, SE selain mengucapkan selamat memasuki purnatugas, juga mengatakan bahwa purnatugas sebenarnya merupakan hal yang menyenangkan.

“Purna tugas ternyata menyenangkan karena dapat melakukan hal-hal yang selama ini tidak tersentuh oleh kita,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu disampaikan cendera mata kepada Bu Yuli dari Komite Sekolah yang disampaikan Wityowati, cendera mata dari PGRI unit SMA 3 yang disampaikan Waka Kurikulum Supriyatin Widodo, dan cendera mata dari Dharma Wanita yang diberikan oleh Waka Kesiswaan Siti Nur Handayani.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar