Akhirnya, Masalah Sampah di SMA 3 Salatiga Dapat Teratasi

Mulai minggu ini, untuk urusan pengangkutan sampah dari SMA Negeri 3 Salatiga ke TPA akan dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga. Demikian dikatakan Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. saat memberikan pengarahan kepada seluruh guru di Ruang Guru pada Senin, 21 Februari 2022. Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan informasi yang disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas DLH, nantinya sampah di SMA Negeri 3 Salatiga akan diangkut tiap hari secara gratis. Hal ini sebagai komitmen pihak DLH dalam membantu SMA 3.

“Hanya saja dari Dinas Lingkungan Hidup hanya menyediakan sopir dan truknya. Sementara untuk tenaga yang menaikkan ke truk dari kita,” katanya.

Karena itu, Kepala Sekolah sudah berpesan kepada Waka Sarpras Budi Utami, S.Pd. untuk menyediakan tenaga pengangkut tersebut mengingat tenaga dari DLH yang terbatas.

Sebagai informasi, sampah yang dihasilkan dari SMA 3 lumayan banyak tiap harinya mengingat lokasinya yang sangat luas. Utamanya sampah organik yang sangat banyak dan butuh penanganan ekstra.

Baca juga :  SMA 3 Salatiga Siap Menyongsong Lomba Adiwiyata

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah juga berpesan kepada guru dan walikelas untuk mengingatkan siswanya agar tetap menjaga prokes. Apalagi saat peralihan jam mengajar yang sangat rawan digunakan siswa untuk jajan di luar sekolah. Padahal, penjual di luar sekolah tidak terjamin kesehatannya dalam hal terpapar virus.

“Selama PTM ini, siswa harus membawa bekal sendiri dari rumah,” tegasnya.

Ditambahkan juga bahwa guru juga harus mengingatkan siswanya agar menjaga barang atau fasilitas milik sekolah. Karena jika sampai merusak fasilitas sekolah, itu sama saja dengan merusak fasilitas milik negara.

Di akhir arahannya Kepala Sekolah berpesan kepada guru agar lebih tertib dalam pengumpulan berkas sesuai tenggat waktu yang telah dijadwalkan oleh pihak Tata Usaha.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar