Sugeng Riyanto: Keberkahan Ilmu Kita Disebabkan Hormat Kita terhadap Bapak Ibu Guru Kita

Aktivitas SMA Negeri 3 Salatiga kembali berlangsung seperti biasa setelah libur hari raya Idul Fitri pada Senin, 9 Mei 2022. Hal ini ditandai dengan apel pagi dilanjutkan halalbihalal guru dan siswa di lapangan utama.

Baca juga : Sebanyak 368 Siswa Kelas XII "LULUS" dari SMA Negeri 3 Salatiga

Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. dalam sambutannya mengingatkan kepada warga sekolah untuk tetap menjaga protokol kesehatan mengingat pandemik covid-19 belum berakhir.

“Saya mengingatkan bahwa saat ini covid-19 belum berakhir sehingga kita harus tetap menjaga prokes. Masker bukan aksesoris, karena itu harus dipakai dengan benar untuk menutup mulut dan hidung,” tegasnya.

Ditambahkannya bahwa setelah kegiatan pembelajaran selama Ramadhan berakhir maka kegiatan pembelajaran akan mulai aktif sejak pukul 7 pagi. Karena itu ditegaskannya agar siswa disiplin hadir di sekolah.

Kepala sekolah juga mengingatkan bahwa sekolah sudah mengumumkan pelaksanaan penilaian akhir tahun sehingga siswa bisa mempersiapkan sejak dini. Juga disampaikan karena kantin sekolah belum dibuka maka siswa untuk sementara harus membawa bekal sendiri dari rumah.

Sementara dalam tausiyah halalbihalal, Sugeng Riyanto, M.Pd.I mengatakan bahwa ada orang yang harus dihormati di rumah yaitu orang tua. Sedangkan di sekolah adalah bapak/ibu guru.

“Keberkahan ilmu kita disebabkan hormat dan takzim kita kepada bapak ibu guru kita,” kata salah satu guru PAI yang juga Pembina OSIS itu. “Karena itu,” tegasnya, “mulai sekarang mari kita memberi hormat dan takzim kepada bapak ibu guru kita baik yang mengajar di kelas kita maupun tidak mengajar di kelas kita.”

Kegiatan apel pagi diakhiri dengan kegiatan halalbihalal yang ditandai pemberian sikap bersalaman siswa kepada guru dan karyawan secara bergiliran dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

Setelah kegiatan pembelajaran, siswa melaksanakan kegiatan kebersihan kelas secara bersama-sama.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar