SMA Negeri 3 Salatiga Melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-77

SMA Negeri 3 Salatiga mengadakan upacara bendera dalam rangka memeringati HUT RI ke- 77 pada Rabu pagi, 17 Agustus 2022 di lapangan utama. Upacara ini diikuti seluruh guru, karyawan dan siswa.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Waka Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd. mewakili Kepala Sekolah yang harus mengikuti upacara di Lapangan Pancasila. Sementara pengibaran bendera oleh Paskibra Pratita Wijaya.

Dalam amanatnya Agus Nugroho menyampaikan pidato yang selaras dengan tema kemerdekaan tahun ini yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat." Dikatakannya bahwa memaknai frasa Pulih Lebih Cepat adalah dengan kembali mengingatkan kepada seluruh warga SMA Negeri 3 Salatiga untuk menguatkan identitas dan nama besar sekolah setelah dihantam pandemi covid-19. Penguatan identitas inilah yang akan menghasilkan sebuah kebangkitan prestasi yang lebih kuat, menjadikan identitas prestasi yang utuh sebagai warga SMA Negeri 3 Salatiga hingga pada puncaknya berguna bagi kebangkitan bangsa Indonesia.

Agus Nugroho juga menyampaikan bahwa sekolah sangat menghargai prestasi sudah diraih para siswa baik di tingkat karesidenan, provinsi, nasional, maupun internasional.

"Saya mengapresiasi para siswa atas prestasinya baik di tingkat karesidenan, tingkat provinsi, nasional, maupun internasional," katanya.

Upacara bendera yang berlangsung hampir satu setengah jam ini berlangsung dengan tertib dan hikmat.

Pada akhir upacara, dibacakan pengumuman daftar prestasi yang berhasil ditorehkan para siswa selama kurun bulan Juli. Kemudian dilakukan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dalam rangka peringatan HUT RI.

Sebagai informasi, selama dua hari sebelumnya (15-16/8), SMA 3 Salatiga menyelenggarakan giat warga sekolah jelang peringatan HUT RI ke-77. Kegiatan berupa lomba-lomba yang diikuti siswa, guru dan karyawan serta senam sehat bersama.

Selain itu, dilaksanakan juga pengukuhan anggota paskibra Pratita Wijaya yang akan bertugas pada upacara tanggal 17 Agustus dan tasyakuran sederhana di Ruang Guru oleh seluruh guru dan karyawan. Dalam tasyakuran itu Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. berkenan memotong tumpeng dan memberikannya kepada Kepala Tata Usaha Ihya Humaida, SE.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar