Spektakuler, Atlet Beladiri SMA 3 Salatiga Berjaya dalam Ajang Kejuaraan Nasional

 


Para atlet beladiri SMA Negeri 3 Salatiga memang jempolan. Kekinian dua orang atletnya yang saat ini duduk di kelas X-1 dari kontingen Alma Wushu berhasil mengukir prestasi yang membanggakan dalam kejuaraan nasional wushu dalam ajang Jakarta Open Wushu Championship 2022 yang berlangsung pada 25-28 Agustus silam di Baywalk Mall Pluit Jakarta.

Untuk kelompok putra, Macitrapata Jehuda berhasil menjadi juara ke-1 kategori  Jianshu a Male dan juara 3 kategori Qiangshu a Male. 

Sementara untuk kelompok putri, Carisya Andinnia Putri menorehkan prestasi yang spektakuler. Bagaimana tidak. Dara manis ini berhasil menyabet juara 1 untuk tiga kategori sekaligus, yakni kategori Nangun a Female, Nandao a Female, dan Nanquan a Female.

Sebelumnya, masih di bulan Agustus, dua karateka SMA 3 Salatiga juga berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Werda Satria Artha Eddyviar yang saat ini duduk di kelas XII IPS 2 berhasil menjadi juara 1 kelas Kumite Putra -76 kg dalam ajang Kejuaraan Nasional  Karate Piala Rektor UIN Semarang tahun 2022.  Sementara pada kelas berbeda dalam ajang yang sama, Nayaka Abhipraya Susanto yang saat ini duduk di kelas X-6 berhasil meraih podium ke-3.





Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar