Walikota Salatiga Mendukung Penuh Smantisa Cup

 

Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Ungkapan ini barangkali pas untuk menggambarkan hasil yang didapatkan Panitia Smantisa Cup saat mengadakan dengar pendapat dengan Penjabat Walikota Salatiga, Sinoeng Noegroho Rochmadi pada Rabu, 28 September kemarin di Kantor Walikota.
Bagaimana tidak, Sinoeng menyatakan kesanggupan kepada SMA 3 untuk menyediakan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta kepada pemenang.

Dengar pendapat dengan PJ. Walikota Salatiga itu dilakukan untuk menyampaikan informasi bahwa SMA Negeri 3 Salatiga akan mengadakan turnamen bolavoli antar-SMA sederajat yang bertajuk Smantisa Cup. Selain itu tentu saja untuk memeroleh dukungan moral dan material dari orang nomor satu di Kota Salatiga itu.

Hadir dalam dengar pendapat itu panitia harian Smantisa Cup yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara. Ketiga siswa yang menjadi panitia itu didampingi secara langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd. beserta para wakil kepala sekolah, juga Penanggung Jawab Kelas Khusus Olahraga (KKO). Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga Drs. M. Nasiruddin juga tampak hadir dalam pertemuan itu.

Dukungan Sinoeng ini tentu sangat melegakan. Bagaimana tidak. Perhelatan Smantisa Cup yang berupa turnamen bola voli antar-SMA sederajat ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tentu saja hal ini dapat meringankan kerja panitia dan memberikan motivasi bagi SMA 3 Salatiga untuk menyukseskan event yang dikomandani bidang kesiswaan SMA Negeri 3 Salatiga.

Kuota Nyaris Full
Sebagai informasi, SMA Negeri 3 Salatiga akan menyelenggarakan turnamen bola voli antar-SMA sederajat pada Sabtu-Minggu, 15-16 Oktober 2022 mendatang di lapangan SMA 3 Salatiga. Turnamen itu akan diikuti 16 peserta team putra dan 8 peserta team putri. Pendaftaran peserta dibuka mulai 26 September – 10 Oktober.

Hingga berita ini diturunkan, per 30 September, Waka Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd. melaporkan, sudah terdapat 13 team putra memastikan diri keikutsertaannya. Ke-13 team ini terdiri dari: SMK Muhammadiyah, SMK IT Benindo Grobogan, SMKN 2 Salatiga, MAN 2 Semarang, SMK N 1 Tengaran, SMAN 1 Tengaran, SMA N 2 Salatiga, SMA N 1 Salatiga, SMK Muhammadiyah 07 Wonosegoro, SMAN 1 Pengandon Kendal, SMA N 13 Semarang, SMA N 3 Salatiga, SMA N 2 Kebumen. Sementara yang belum memberikan kepastian adalah SMA Kr. Satya Wacana Salatiga, dan SMA N 1 Ampel.

Di bagian putri, dari 8 team yang diundang, 6 team sudah menyatakan kepastiannya. Keenam team itu adalah: SMA N 3 Salatiga, SMA N 1 Salatiga, SMA N 2 Salatiga, SMA Kr. Satya Wacana Salatiga, SMA N 13 Semarang, SMA N 1 Pengandon Kendal.
Sementara dua team, yakni SMA N 1 Tengaran dan SMA N 1 Ampel masih belum memberikan konfirmasinya.

____________________________________________________________
Halo SMANTISA di:
📢Jalan Kartini Nomor 34 Salatiga Jawa Tengah
☎ Telepon: (0298) 323300
✉ E-mail: smanegeri3sltg@gmail.com
____________________________________________________________
Ikuti juga:
FB: Smantisa Salatiga
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar