Agus Nugroho: "Jadilah Pahlawan untuk Diri Sendiri, Keluarga, Bangsa, dan Negara"

 

Momen peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 ini hendaknya dijadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Demikian dikatakan Waka Kesiswaan, Agus Nugroho, S.Pd. dalam amanat upacara bendera Hari Pahlawan 2022 membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Kamis pagi, 10 November 2022.
"Jadilah pahlawan untuk diri sendiri, keluarga, bangsa, dan negara," lanjutnya.

Disampaikan pula bahwa momen hari pahlawan tahun ini hendaknya dapat dijadikan tekad untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan dari Sabang sampai Merauke.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan upacara SMA Negeri 3 Salatiga ini diikuti oleh seluruh guru, karyawan, siswa, dan mahasiswa praktikan. Upacara di pagi yang cerah ini berlangsung tertib dan khidmat

Pengalaman Lomba Bulan Bahasa
Di akhir upacara, panitia lomba peringatan bulan bahasa mengumumkan para pemenang mata lomba bulan bahasa yang dilaksanakan pada bulan Oktober kemarin.

Pada lomba musikalisasi puisi, kelas X-5 dinyatakan sebagai juara 1 diikuti kelas X-8 dan X-7 di posisi 2 dan 3.

Pada lomba drama musikal, juara 1 direbut oleh kelas X-4. Juara 2 dan 3 berturut-turut direbut kelas XII MIPA 6 dan XI MIPA 1.

Mata lomba yang sangat sulit, yaitu cipta lagu, kelas XII IPS 3 menjadi juara 1 disusul XI MIPA 5dan X-8 di posisi 2 dan 3.

Team debat Kelas XII MIPA 1 dinyatakan sebagai juara 1 setelah di babak final tampil meyakinkan menghadapi team debat kelas XII MIPA 2.

Selain itu, diumumkan juga kelas tergiat literasinya untuk periode bulan Oktober. Untuk kelas X, kelas X-12 dinyatakan kelas tergiat, XI MIPA 5 tergiat untuk kelas XI, dan untuk kelas XII, kelas XII adalah kelas XII MIPA 3.

Hadiah dan tropi diberikan kepada para pemenang oleh seluruh wakil kepala sekolah dan kepala perpustakaan sekolah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar