Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) Expo 2022

 

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera, Berkah Dalem, Namo Buddhaya, Om Swasti Astu

Salam Kebajikan,

Srir Astu Swasti Prajabhyah.

Yang saya hormati,

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga; Kepala SMA N 3 Salatiga; Segenap perwakilan dari masing-masing Perguruan Tinggi Kedinasan; ✓ Segenap Tamu Undangan dan Hadirin yang berbahagia

Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karuniaNya, sehingga kita dapat bersilaturahmi dalam acara "Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) Expo 2022" dengan sehat wal'afiat.

Hadirin yang berbahagia.

Tidak dapat kita pungkiri jika sampai saat ini, Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) masih menjadi salah satu lembaga pendidikan primadona di kalangan peserta didik yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Hal ini dikarenakan adanya status ikatan dinas setelah lulus, meskipun beberapa diantaranya ada yang tidak menawarkan hal tersebut.

Oleh sebab itu, saya sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan pada hari ini, sebagai salah satu bentuk penyebarluasan informasi mengenai berbagai PTK yang ada di Indonesia. Teriring harapan, kegiatan ini dapat membuka cakrawala, memotivasi, sekaligus menjadi jembatan untuk mewujudkan mimpi para peserta dalam meraih cita-citanya.

Kepada para peserta, saya minta agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Jika selama ini para peserta hanya mencari informasi melalui website atau media sosial, PTK Expo akan memberikan ruang untuk berdialog mengenai hal-hal yang belum begitu dipahami. Terlebih masing-masing PTK memiliki kebijakan sendiri-sendiri, maka pahami dan cari informasi hingga detail terkecil.

Termasuk soal beasiswa, jangan malu atau enggan mencari informasi mengenai hal tersebut. Saya tidak ingin ada anak yang harus mimpi dalam-dalam hanya karena persoalan biaya.

Begitu pun kepada para perwakilan dari masing- masing PTK, saya minta supaya dapat memberikan informasi selengkap-lengkapnya kepada para peserta. Agendakan pula sharing session untuk menceritakan pengalaman Saudara selama belajar di PTK, maupun tips dan trik menghadapi tes masuk, yang tentunya akan menginsipirasi, membangkitkan fighting spirit, sekaligus memupuk minat maupun kompetensi dari para peserta.

Hadirin yang berbahagia,

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Kepada perwakilan PTK dan panitia khususnya yang tergabung dalam Ganesa, saya berikan apresiasi atas kontribusinya dalam membangun dunia pendidikan Kota Salatiga, serta dalam mengukuhkan predikat sebagai Kota Pendidikan. Matur nuwun, selamat melanjutkan acara. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan rahmatNya kepada kita semua. Sekian dan terima kasih. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Hubungi HALO SMANTISA di

📢Jalan Kartini Nomor 34 Salatiga Jawa Tengah
☎ Telepon: (0298) 323300
✉ E-mail: smanegeri3sltg@gmail.com
✎ Website: https://www.sman3sltg.sch.id
_______________________
Ikuti dan dapatkan informasi terkini SMANTISA di
FB: Smantisa Salatiga
IG: https://www.instagram.com/smantisa_ofc/
Twitter: https://twitter.com/smantisa_ofc
Youtube: https://s.id/1hgBn
_______________________________

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar